Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Disbudpar Bojonegoro Perkenalkan Sambelan Ikan Gloso Sebagai Menu Andalan Wisata Waduk Pacal.

20210224151908 scaled

BOJONEGORO-Guna lebih memperkenalkan destinasi wisata Waduk Pacal, pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memperkenalkan sambel ikan Gloso sebagai kuliner khas Waduk Pacal.

Launching sambel ikan Gloso sebagai kuliner andalan dilakukan di lokasi wisata waduk Pacal, Tretes, Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Rabu, 24/02/21. Hadir dalam kegiatan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Budiyanto, S.Pd, Sekretaris Disbudpar, Drs Chumaidi beserta Staf.

Menurut Kepala Dinas Budpar Budiyanto, S.Pd kegiatan ini guna lebih memperkenalkan waduk Pacal sebagai destinasi wisata andalan Bojonegoro, dan memperkenalkan kepada masyarakat sambal ikan Gloso sebagai kuliner andalan ada di dalam lokasi waduk Pacal.

Lebih lanjut Budiyanto menyampaikan, selain memperkenalkan tempat wisata dan kulinernya, tujuan lain adalah ikut memberdayakan para nelayan waduk Pacal, karena ketersediaan ikan Gloso sebagai ikan perairan umum di waduk Pacal sangat melimpah, dengan begitu diharapkan ada sinergitas dan mutualisme simbiosis antara pengelola wisata, warung di lokasi dan nelayan sama-sama diuntungkan,

IMG 20210224 153722

Sekdin Budpar Bojonegoro, Cicipi Sambel Ikan Gloso menu andalan Waduk Pacal.

Dimasa pandemi ini waduk Pacal ditutup untuk kunjungan wisata, harapannya setelah pandemi berakhir, saat wisata waduk Pacal dibuka kembali untuk umum, jumlah kunjungan ke tempat ini ada peningkatan, imbuh Sekdin Budpar, Chumaidi.

Sementara itu pemilik warung Barokah, Siti Sumarmi menyambut baik program Disbudpar Bojonegoro yang peduli dengan nasib pedagang yang ada di lokasi Wisata waduk Pacal ini, semoga dengan diperkenalkan ikan Gloso pada khalayak ramai menambah ramai juga pengunjung kesini, ungkap mbak Sum. (AgK)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X