Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Dishub Cek Kesiapan, Demi Keselamatan, Tambangan Glendeng Tunda Penyeberangan.

Kabar

Dishub Cek Kesiapan, Demi Keselamatan, Tambangan Glendeng Tunda Penyeberangan.

BOJONEGORO– Dinas Perhubungan Bojonegoro bersama Pemerintah Desa Kalirejo melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan kelayakan dan kesiapan pengelola jasa penyeberangan perahu tambangan Glendeng.Desa Kalirejo, yang rencananya akan dibuka mulai hari ini. Sabtu,12/12/20.

Dinas Perhubungan Bojonegoro dalam hal ini, Kasi Angkutan Sungai Danau dan penyeberangan (ASDP) dinas perhubungan  Agung S Darmanto, berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Kalirejo melakukan pengecekan terhadap kesiapan pengelola jasa penyeberangan tambangan Glendeng, Nampak Sekretaris desa Kalirejo Welly Teguh Saputra, bersama Kaur Umum Suko Cahyono turun ke lapangan untuk memastikan sejauh mana kesiapan rencana dibukanya Penyeberangan perahu di tambangan Glendeng.

Setelah melakukan pengecekan dilapangan Kasi ASDP, Agung Darmanto bersama perangkat desa dan beberapa warga yang hadir menaiki perahu untuk memastikan kondisi perahu, setelah melakukan penyeberang sungai menggunakan perahu Kasi ASDP Dinas Perhubungan memberi catatan untuk diperhatikan oleh pengelola penyeberangan, yaitu:

1. Demi keselamatan warga pengguna jasa penyeberangan dan kebaikan bersama perlunya adanya perbaikan dan penyempurnaan akses jalan pagi warga menuju perahu.

2. Kesiapan dan kondisi perahu perlu ada perbaikan terkait lantai perahu dan bocornya lambung perahu.

Melihat kondisi yang belum memungkinkan dinas Perhubungan menghimbau untuk jasa penyeberangan ditunda dulu hingga semua kesiapan benar benar terpenuhi.

Mendapat masukan dari Dinas Perhubungan dan Perangkat Desa Kalirejo, terkait perlunya penyempurnaan kesiapan akses jalan dan perahu pengelola jasa penyeberangan, Zainal Ma’arif menerima dan menyanggupi untuk menunda dibukanya jasa penyeberangan sambil menunggu semua faktor keselamatan dalam kondisi baik.

dishub cek kesiapan demi keselamatan tambangan glendeng tunda penyeberangan 2

Dinas Perhubungan menyerahkan bantuan alat keselamatan pada pengelola jasa penyeberangan tambangan Glendeng

Dalam kegiatan cek kondisi dan kesiapan penyeberangan perahu tersebut, Dinas Perhubungan memberikan bantuan alat keselamatan berupa 3 Ring Boy (Pelampung ban) dan 4 Live Jacket (jaket pelampung) kepada pengelola, “alat ini harus selalu ada dan disiapkan di perahu, untuk berjaga jaga demi keselamatan bersama, jelas Agung. Tidak lupa, petugas Dishub dan Perangkat desa Kalirejo mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

dishub cek kesiapan demi keselamatan tambangan glendeng tunda penyeberangan 3

Dishub lakukan pengecekan dan memastikan kondisi perahu layak dengan melakukan penyeberangan.

Sementara itu, dihubungi melalui Telepon sellulernya, Kepala Dinas Perhubungan, Andi Sudjarwo menyampaikan, saya tugaskan Kasi ASDP untuk cek ke lokasi guna memastikan kesiapan perahu dan Askes jalan, ini semua demi kebaikan kita bersama, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terang Kadin Dinas Perhubungan Bojonegoro.

Baca Juga :  Damkar Bojonegoro Lakukan 735 Kasus Penyelamatan Tawon dan Ular di Pemukiman

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X