Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Dispendukcapil Bojonegoro Jemput Bola Beri Pelayanan Kependudukan Hingga di Pedesaan

IMG 20221031 WA0053

Bojonegoro.com  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bojonegoro jemput bola terkait pelayanan administrasi kependudukan hingga ke pelosok desa. Kali ini, Senin (31/10/2022) petugas Dispendukcapil hadir di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Kedatangan petugas Dispendukcapil untuk melakukan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam rangka menunjang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115.

“Saat ini tim sedang jemput bola di Dusun Ngantru, Kecamatan Kasiman dalam acara TMMD 2022,” ujar Kepala Dispendukcapil Yayan Rohman.

Yayan menjelaskan, jemput bola administrasi kependudukan tidak hanya KTP (Kartu Tanda Penduduk) saja, tapi semua layanan administrasi kependudukan (adminduk). Seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Kartu Indentitas Anak (KIA), Akte Kelahiran dan Akte Kematian, serta perekaman data. Semua pelayanan kependudukan ini gratis.

Namun, jemput bola ini untuk kriteria tertentu. Seperti untuk warga yang sakit, ODGJ, lansia, serta ketika ada kegiatan khusus seperti TMMD.

“Juga jika ada giat belajar seperti di sekolah menengah, petugas Dispendukcapil datang ke lokasi langsung,” imbuhnya.

Warga yang masuk kategori lansia, disabilitas, dan ODGJ dapat mengajukan surat permohonan perekaman jemput bola dengan syarat mengajukan surat permohonan perekaman dari desa mengetahui kecamatan, untuk ditujukan kepada Dispendukcapil Kabupaten Bojonegoro. Nantinya, tim teknis dari Dispendukcapil akan membawa alat penunjang untuk perekaman administrasi kependudukan.

Melalui pelayanan yang lebih dekat ke masyarakat ini, diharapkan dapat membantu dan memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Olahraga

Bojonegoro.com  – Even Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti 10.000 peserta baik dari Nasional maupun Internasional...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – BLITAR -, Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-21 Provinsi Jatim Tahun...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengukuhkan 408 kepala desa (kades) yang mendapatkan perpanjangan masa jabatan. Kegiatan digelar Senin (10/6/2024) di Pendopo Malowopati...

X