Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kebijakan

Dorong Masyarakat Religius, Pemkab Bojonegoro Beri Insentif Jamaah Tahlil

IMG 20230208 WA0025

Bojonegoro.com – Sebagai upaya  peningkatkan kesejahteraan dalam sektor keagamaan, Pemkab Bojonegoro memberikan bantuan insentif kepada jamaah tahlil (laki-laki/perempuan) di setiap desa. Tercatat sebanyak 2.472 jamaah tahlil telah menerima bantuan keagamaan tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sahlan menyampaikan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bojonegoro. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat.

“Program ini juga untuk mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandasan nilai-nilai religius dan kearifan lokal,” ucapnya saat dikonfirmasi Rabu, (8/2/2023).

Sahlan menambahkan untuk tahun 2022 sebanyak 2. 472 jamaah tahlil yang sudah mendapatkan insentif dengan rincian 1.573 jamaah tahlil perempuan dan 899 jamaah tahlil laki-laki. Sementara itu besaran insentif yang diterima sebesar Rp 125 ribu per bulan.

“Semoga semakin dapat meningkatkan motivasi kepada penerima bantuan,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan insentif, anggota Jamaah Tahlil Perempuan dari Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo Sofiyatun menuturkan bahwa sangat mengapresiasi program pemerintah dalam kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah.

“Alhamdulillah, dengan adanya program ini dapat membantu operasional jamaah yang dapat meningkatkah ukhuwah islamiyah antar sesama,” tuturnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X