Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Dorong Pemuda Ikut Membangun Daerah, Pemkab Bojonegoro Gelar Sarasehan Kepemudaan 

Y4wuZ1kLIjpHlOzn

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) pada Rabu dan Kamis, (25-26 Oktober 2023) menggelar Sarasehan Kepemudaan. Kegiatan ini untuk merumuskan strategi pemberdayaan pemuda dalam menghadapi tantangan global.

Sarasehan kepemudaan yang digelar di hotel dewarna untuk memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-346, dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95. Sarasehan mengusung tema ‘Menyongsong Hari Jadi Bojonegoro Ke-346 dan Sumpah Pemuda Ke-95, Pemuda Sebagai Agen Perubahan’.

Sarasehan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Dr. Zainal Abidin Achmad, akademisi dari UPN “Veteran” Surabaya yang berbicara tentang “Revitalizing Social Capital to Empowered Youth Organization.” Selain itu juga Ranitya Nurlita, konsultan lingkungan dan wirausaha muda dari Oceancycle Indonesia yang memberi materi tentang “Critical Thinking, Project Management and Sustainability Financing For Organization.”

Narasumber ketiga adalah Wilda Wahyu pendiri Wildazzling Akademi yang memaparkan tentang “Potensi dan Kreativitas Pemuda”. Dalam sarasehan ini melibatkan 150 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas pemuda di Bojonegoro.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan, kegiatan ini menjadi harapan bahwa pemuda Bojonegoro dapat terus menjadi agen perubahan dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks.

“Ini momen penting mempersatukan pemuda-pemudi Bojonegoro, memperkuat peran mereka dalam pembangunan daerah. Dan menjadikan pemuda sebagai kekuatan yang mendorong kemajuan Kabupaten Bojonegoro ke depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, para pemuda bersatu untuk mencapai visi masa depan yang lebih baik bagi Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Sahid menjelaskan banyak komunitas pemuda yang belum terwadahi. Sehingga harapannya, dengan sarasehan ini akan memunculkan rekomendasi seperti membentuk forum komunikasi pemuda Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Sukses Gelar Lomba Masak Nasgor, Berikut Nama-nama Pejabat Pemenangnya

Nantinya, komunikasi itu akan memunculkan rekomendasi event bagi pemuda. Semisal “Young Festival” atau festival pemuda yang mengakomodir para pelopor.

Salah satu peserta dari KNPI Bojonegoro, Fahmi mengaku sangat mengapreasiasi kegiatan sarasehan ini. Selain mengakomodir kebutuhan pemuda, juga bisa bertukar pikiran.

“Pemuda Bojonegoro sangat banyak dan punya potensi. Sehingga butuh tangan pemerintah untuk mengembangkannya,” tegasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X