Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

DPMD Bojonegoro Gelar Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa

IMG 20221103 WA0020

Bojonegoro.com  – Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan benar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro menggelar peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kegiatan digelar di Pendopo Kecamatan Purwosari, Rabu (2/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala DPMD Machmuddin, perwakilan kecamatan Purwosari serta anggota BPD dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Malo, Purwosari dan Kasiman.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Bojonegoro Machmuddin mengatakan, selain mendorong BPD mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar, juga perlu adanya penguatan peran serta keanggotaan dan kelembagaan BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Optimalisasi keterlibatan BPD sangat penting dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa guna terwujudnya sistem penyelenggaraan pemerintahan desa yang partisipatif,” tuturnya.

Machmuddin menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kapasitas BPD, memberikan pemahaman atas pelaksanaan perencanaan dan penganggaran serta tertib administrasi. “Juga pengawasan sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya, saat dikonfirmasi Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, salah satu peserta anggota BPD Nasiruddin menuturkan sangat senang atas digelarnya kegiatan ini. Karena menurut dia, anggota BPD memiliki strata pendidikan yang berbeda-beda.

“Maka perlu ilmu dan pengalaman baru yang didapat agar bisa ikut serta mewujudkan sistem pemerintahan yang baik secara administratif serta memberikan pengawasan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X