Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

DPRD Apresiasi Pemkab Bojonegoro atas Raihan Penghargaan dari Kemendagri

vhzHJ6K21YvBrrT1

bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro kembali menorehkan prestasi, yakni meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Kamis (02/06/2022) karena capaian yang diperoleh pemkab kategori kabupaten dengan realisasi pendapatan Daerah Tertinggi Pertama Tahun Anggaran 2021.

Tercatat Realisasi pendapatan pemerintah kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 ditargetkan mencapai Rp 4,2 triliun, hingga akhir tahun diperoleh sebesar Rp 5,9 triliun atau naik 138 persen dari target pendapatan daerah yang ditetapkan dalam perubahan APBD TA 2021.

Abdullah Umar Ketua DPRD Bojonegoro mengatakan bahwa pencapaian prestasi Kabupaten Bojonegoro dalam hal penyerapan pendapatan daerah tertinggi merupakan kerja keras dari seluruh perangkat daerah.

Masyarakat Bojonegoro patut bangga karena dalam kondisi Covid-19 ini, pemerintah kabupaten Bojonegoro masih maksimal dalam memperoleh pendapatan. Tentu, tidak menafikkan adanya DBH (dana bagi hasil) migas sebagai pendapatan andalan, tapi juga di sektor lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bojonegoro, terutama dinas terkait yang sudah bekerja keras untuk menggali pendapatan daerah,” ungkapnya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dapat terus meningkatkan prestasi serta meningkatkan kinerja, melaksanakan kegiatan dan anggaran dengan baik untuk capaian target yang telah ditetapkan bersama.

“Harapan kami, semoga dapat terus meningkatkan prestasi serta meningkatkan kinerja “ucap Abdullah Umar.(*/NN)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X