Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

DPRD Apresiasi Pemkab Bojonegoro atas Raihan Penghargaan dari Kemendagri

vhzHJ6K21YvBrrT1

bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro kembali menorehkan prestasi, yakni meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Kamis (02/06/2022) karena capaian yang diperoleh pemkab kategori kabupaten dengan realisasi pendapatan Daerah Tertinggi Pertama Tahun Anggaran 2021.

Tercatat Realisasi pendapatan pemerintah kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 ditargetkan mencapai Rp 4,2 triliun, hingga akhir tahun diperoleh sebesar Rp 5,9 triliun atau naik 138 persen dari target pendapatan daerah yang ditetapkan dalam perubahan APBD TA 2021.

Abdullah Umar Ketua DPRD Bojonegoro mengatakan bahwa pencapaian prestasi Kabupaten Bojonegoro dalam hal penyerapan pendapatan daerah tertinggi merupakan kerja keras dari seluruh perangkat daerah.

Masyarakat Bojonegoro patut bangga karena dalam kondisi Covid-19 ini, pemerintah kabupaten Bojonegoro masih maksimal dalam memperoleh pendapatan. Tentu, tidak menafikkan adanya DBH (dana bagi hasil) migas sebagai pendapatan andalan, tapi juga di sektor lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bojonegoro, terutama dinas terkait yang sudah bekerja keras untuk menggali pendapatan daerah,” ungkapnya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dapat terus meningkatkan prestasi serta meningkatkan kinerja, melaksanakan kegiatan dan anggaran dengan baik untuk capaian target yang telah ditetapkan bersama.

“Harapan kami, semoga dapat terus meningkatkan prestasi serta meningkatkan kinerja “ucap Abdullah Umar.(*/NN)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kuliner

Bojonegoro.com – Makan  sambal dengan bermacam lalapan terbayang lezat dan nikmatnya, orang Indonesia pada umumnya memiliki  kebiasaan menyediakan sambal di hidangannya saat makan. Rumah...

Olahraga

Bojonegoro.com – Tim sepakbola putra Bojonegoro menjadi kontingen Bojonegoro yang harus angkat koper paling awal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Kabupaten Malang dalam...

Olahraga

Bojonegoro.com – JEMBER – Tambahan raihan tiga perunggu di hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi ke VII Jawa Timur tahun 2022 posisi Kontingen Kabupaten Bojonegoro...

Kabar

Bojonegoro.com – Semarak Bojonegoro Bersholawat terus dipersiapkan oleh masing-masing OPD terkait. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nantinya turut menayangkan secara streaming dan live melalui...

X