Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

DR. K.H Tamam Syaifuddin : Pers Jangan Terbawa Arus Abrasi Demokrasi

IMG 20230307 WA0046

Bojonegoro.com – Puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) sukses dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro di Hotel Dewarna, Selasa (7/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mendapatkan penghargaan.

Tamam Syaifuddin, Pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro, yang juga menjabat sebagai ketua FKUB mengapresiasi penghargaan yang diberikan PWI Bojonegoro salah satunya kepada Bupati Anna Mu’awanah.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan penting untuk momentum kebangkitan PWI,”ungkapnya disela-sela acara.

Menurutnya, dengan pemberian penghargaan tersebut menjadi bagian dari penghormatan jasa-jasa para pemimpin dan momentum keberhasilan Bojonegoro dalam semua sektor.

“Apalagi ini kan era keterbukaan, jadi perlu juga mempublikasikan keberhasilan yang telah dicapai para pemimpin Bojonegoro,”tegasnya.

Dia menegaskan, jika saat ini terjadi abrasi demokrasi. Artinya, mulai terjadi pengikisan demokrasi yang sebenarnya.

“Padahal, pers memiliki penjelasan kepada masyarakat hal-hal yang positif juga. Butuh keberimbangan berita termasuk keberhasilan yang dicapai sekarang ini,”paparnya.

Pihaknya berharap, kedepan, PWI Bojonegoro harus komitmen dengan profesinya sebagai transformasi pengetahuan secara praktis kepada masyarakat melalui media.

“Saya harap, teman-teman media ini tetap menjaga keprofesionalan dan jangan kena abrasi demokrasi,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X