Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Duta Wisata Kange Yune Pray to Semeru Sembari Kenalkan Ikon Thengul Bojonegoro

IMG 20211212 WA0028

Bojonegoro.com – Paguyuban Kange Yune Bojonegoro (PKYB) bersama pemenang dan Finalis Kange Yune 2021 melakukan aksi simpati saat Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Bojonegoro, Minggu, 12/12/2021.

Aksi simpati peduli Semeru yang dilakukan oleh Paguyuban Kange Yune Bojonegoro ini adalah kegiatan pertama yang diikuti oleh pemenang dan Finalis pemilihan kange yune 2021 setelah mereka dinobatkan menjadi duta wisata beberapa pekan yang lalu.

Nampak peserta aksi dengan mengunakan baju Casual putih membagikan gantungan kunci Thengul ikon Bojonegoro kepada warga yang melintas dijalan Mastumapel.

Gusti Bintang Deva Winendra (16), selaku Koordinator aksi menyampaikan kegiatan PKYB ini bertujuan untuk mengajak warga Bojonegoro untuk peduli dan berempati dengan korban bencana Semeru, ini adalah kali pertama Pemenang dan finalis Kange Yune Bojonegoro memperkenalkan diri ke publik, jelas Pemenang 3 Kange yune 2021 ini.

Dalam kegiatan peduli Semeru ini peserta aksi berkesempatan memperkenalkan dan memberi penjelasan terkait thengul, bahwa Produk Ekraf Sub sektor kriya ikon thengul sebagai soevenir khas dan Ikon Bojonegoro yang telah tercatat sebagai Hak kekayaan Intelektual (HAKI) sembari menyuguhkan hiburan dengan bermain musik, dan melakukan aksi seni seperti menyanyi dan baca puisi, nampak warga yang melintas menikmati suguhan dari talenta muda PKYB tersebut.

Sementara Itu Ketua PKYB Siti Nur Hidayah yang mendampingi aksi saat diminta keterangan oleh awak bojonegoro.com atas aksi ini menyampaikan kegiatan ini pertama bertujuan memperkenalan adik-adik Kange Yune tahun 2021 untuk pertama kalinya ke publik dan CFD menjadi pilihan.

IMG 20211212 150013

Kange Yune 2021 yang tergabung dalam PKYB saat membagikan Souvernir thengul di CFD

Lebih lanjut Wanita Cantik yang akrab dipanggil Zahida ini menerangkan adapun konsep kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Duta wisata dan mengenalkan karya ekraf sub sektor kriya thengul kepada warga, Adapun maksut dan tujuannya adalah agar adik adik yang didaulat menjadi duta wisata ini terbiasa menghadapi dan berkomunikasi dengan publik sesuai kapasitasnya karena itu adalah inti dari pagelaran pemilihan duta wisata kange yune Bojonegoro, ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Beri Bantuan Bibit Virginia Bagi Petani Tembakau

Selain itu PKYB secara internal telah melakukan pengumpulan dana yang akan kami donasikan untuk korban Semeru, rencananya kita salurkan melalui Paguyuban Duta wisata Cak Yuk Kabupaten Lumajang, jelas Hidayah.

Kegiatan berlangsung dari pagi pukul 07.00 hingga 09.00 berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak aman dan tersedia hand sanitizer.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X