Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210927 WA0039

Kabar

EMCL Gelar Sosialisasi dan Motivasi Usaha Bagi Penyandang Disabilitas Tuban dan Bojonegoro

Bojonegoro.com – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Bersama Yayasan Sikas Bhakti Nusantara menggelar ‘Sosialiasi dan Motivasi Usaha Bagi Penyandang Difabel’ yang ada di kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Senin (27/09/2021).

Kegiatan yang digelar di pendapa Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tersebut dihadiri oleh perwakilan operator lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, EMCL, Al Maliki Ukay Sukaya Subqy, Forkopimca Soko, Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Dan Iwan Adi Prasetyo, juara lomba wirausahawan muda Kemenpora.

Dalam Sambutannya Camat Soko, Sudarto menyampaikan terima kasih kepada pihak EMCL yang sudah meberikan kepedulian terhadap penyandang disabilitasi yang ada di kecamatan Soko.

“Banyak program kemitraan yang sudah di luncurkan oleh EMCL Bersama SKK Migas baik program infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Seperti pelatihan merajut dan pemberdayaan usaha bagi difabel, kami mewakili Pemerintah Kecamatan Soko mengucapkan terima kasih banyak,” kata mantan Camat Senori.

Selain itu, Camat Soko juga berharap kepada Yayasan Sikas yang sudah memberikan pendampingan penuh usaha pembuatan mocaf dan emping jagung kepada KUB (Kelompok Usaha Bersama yang ada di Kecamatan Soko. Agar membantu memfasilitasi pemasaran produk yang sudah diolah bisa menjadi bernilai dan ber-daya jual di masyarakat.

“Sehingga bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi baik kepada individu maupun kelompok,” harapnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan EMCL Al Maliki Ukay Sukaya Subqy mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk lomitmen EMCL dalam pemberdayaan kelompok usaha masyarakat melalui mitra pendamping yang sudah ditentukan oleh pihak EMCL dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Malik menambahkan, agar program ini tidak hanya berhenti dalam skala produksi kecil namun bisa produksi lebih, sehingga nantinya bisa membantu peningkatan ekonomi para penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana, BPBD Bojonegoro Mengimbau Warga Update Informasi Cuaca

“Khususnya di masa Pandemi Covid-19 seperti ini,” tandasnya.

Direktur Yayasan Sikas, M. Yasin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dalam rangka pengembangan kegiatan usaha produktif difabel Kabupaten Tuban (Kecamatan Soko) dan difabel Kabupaten Bojonegoro melalui KUB yang sudah terbentuk.

“Mari tetap bersemangat untuk terus berwirausaha,” tegasnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Kabar

Bojonegoro.com – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam penanganan kemiskinan di daerah sudah selaras dari tahun ke tahun. Strategi penanganan kemiskinan melalui program jangka...

X