Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Festival Getuk Parasa, Gerakan Ajak Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

IMG 20221125 WA0027

Bojonegoro.com – Guna mewujudkan Gerakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Festival Getuk Parasa Sebagai upaya mengenalkan generasi Milenial untuk mengonsumsi makanan yang aman dan sehat. Kegiatan digelar di sepanjang Jl. P. Mas Tumapel atau di depan Pendopo Kabupaten, Jum’at, (25/11/2022)

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah hadir dalam sambungan Zoom memberikan sambutan dan pengarahannya menyampaikan Kabupaten Bojonegoro memiliki potensi yang besar dalam kekayaan alam berupa hasil bumi Pertanian. Maka perlu ada sebuah pendekatan program dimana hasil dari pertanian tersebut mampu diolah menjadi berbagai macam varian makanan yang sehat.

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) hadir untuk mendorong warga Bojonegoro khususnya palaku UKM dan IKM untuk lebih memanfaatkan bahan makanan olahan dari sumber pertanian menjadi komoditas makanan yang bervariasi, murah dan sehat.

“Maka saya mengajak anak Milenial untuk meneguhkan kembali bersama sama dengan Pemkab Bojonegoro mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan, ayo kembali ke olahan makanan yang sehat dari hasil pertanian kita sendiri, ajak Bupati Anna

Usai memberikan sambutan dan pengarahan ibu Bupati secara resmi membuka Festival Getuk Parasa dan Festival Fashion Buah dan Sayur dengan ditandai pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah didampingi kepala DKPP Helmy Elisabeth dan dr Lula Kamal yang diundang khusus sebagai duta makanan sehat.

Sementara itu kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bojonegoro Helmy Elisabeth menyampaikan rangkaian event Getuk Parasa ini adalah sebagai sarana kampanye pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal bagi generasi milenial khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan festival ini menjadikan warga Bojonegoro sadar akan makanan yang sehat dan bergizi, dengan itu diharapkan anak anak muda Milenial Bojonegoro menjadi lebih sehat dan cerdas, ujarnya.

IMG 20221125 WA0037

Pemotongan pita oleh Sekda Bojonegoro Nurul Azizah sebagai tanda dibukanya festival Getuk Parasa

Usai pemotongan pita Ibu Sekda bersama Dr Lula kamal dan Kadin DKPP Helmy Elisabeth berkenan mengunjungi tenda peserta Festival Getuk Parasa yang menyajikan berbagai macam olahan makanan dan minuman khas Bojonegoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan talk show dengan Nara sumber dr Lula Kamal, M.Sc yang diikuti oleh 100 anak muda Milineal yaitu Siswa siswi SMK/SMA serta mahasiswa di Bojonegoro.

Pembukaan Festival dihadiri oleh 75 Undangan dari unsur Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli, Ka OPD, PKK Kabupaten, FABO dan Dharmawanita Persatuan Kabupaten.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X