Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Galeri UMKM Golkar, Bina Pelaku dan Produk UMKM Hingga Mampu Menjadi Komoditas Ekspor.

Galeri UMKM Golkar, Bina Pelaku dan Produk UMKM Hingga Mampu Menjadi Komoditas Ekspor.

BOJONEGORO– Dalam acara pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Bojonegoro, disertai dengan peresmian Galeri UMKM Golkar oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, M Sarmuji, SE, M.Si, di Sekretariat DPD Golkar, Jalan Ahmad Yani, Rabu,06/01/21.

Peresmian Galeri UMKM Golkar ditandai dengan pemotongan pita secara bersamaan oleh ibu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Ketua DPD partai Golkar Provinsi, M Sarmuji, dan Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro Mitroatin S.Pd.

Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan program partai Golkar dimana partai Golkar hadir untuk membantu dalam pembinaan pelaku usaha UKM agar lebih mampu meningkatkan kualitas dalam hal produk maupun managemen UMKM.

Dalam sambutannya M Sarmuji menyampaikan “di masa Pendemi ini bidang usaha yang mampu bertahan salah satunya adalah produk-produk yang dihasilkan oleh  UMKM, seperti yang kita ketahui bersama UKM dan UMKM adalah usaha yang dalam prosesnya melibatkan dan memberdayakan rakyat kecil, jadi untuk itu partai Golkar sangat concern bersama UMKM untuk maju bersama dalam peningkatan sumber daya dan ekonomi para pelaku UMKM, tegas Sarmuji.

Sementara itu, Wakil ketua Galeri UMKM Golkar Herny Trias Ambar Sesanti, SPd, SIP menjelaskan, Galeri ini berdiri kita peruntukan untuk para pelaku usaha UMKM di Bojonegoro dan dalam prosesnya akan ada banyak pembinaan, pelatihan dan peningkatan SDM bagi pelaku UMKM, dan di Galeri UMKM Golkar akan ada banyak kesempatan bagi  produk anggota UMKM untuk kami ikutkan di berbagai event pameran, dan yang terpenting adalah kita sedanga mengupayakan agar produk UMKM binaan Partai Golkar mampu menjadi komoditas ekspor, maka saya secara khusus mendatangkan Ketua Forum UKM Mandiri Jawa timur, untuk melakukan koordinasi lebih lanjut, jelas Hernik.

Baca Juga :  Kuliah Kebangsaan di Graha Cakrawala Universitas Malang

Sementara ketua UKM Mandiri Jawa Timur, Nico Tresno Prahoro menyampaikan, kehadiran saya ke Bojonegoro selain menghadiri peresmian Galeri UMKM Golkar juga untuk berkoordinasi dengan Ibu Hernik selalu Penanggung jawab galeri Golkar, Saya sangat mengapresiasi dengan langkah Galeri UMKM Golkar yang telah memperhatikan dan melakukan pembinaan pada pelaku usaha kecil menengah, dan saya melihat banyak potensi dari Produk UMKM Bojonegoro yang nantinya akan menjadi komoditas Ekspor, dan ini sedang kita usahakan, masih dalam proses kurasi, jelas Nico.

galeri umkm golkar bina pelaku dan produk umkm hingga mampu menjadi komoditas ekspor 2

Pameran produk unggulan UMKM Golkar dan Pemotongan pita dalam Peresmian Galeri UMKM Golkar

Pameran produk UMKM galeri Golkar Bojonegoro dikuti oleh puluhan pelaku UMKM, diantaranya adalah
1. Norik Produk Kebab Seafood Asap tempurung
2. Sukandar Produk Meja lipat & pot media angrek limbah sabut kelapa
3.Siti Tarwi’in Singkong Crispy.
4.Siti Mutmainnah Produk macam-macam peyek
5. Diah April Masker/aksesoris
6. Selvia artha Colding Milk
7. Sherly Arlianti Masker / Aksesoris
8. Anna Indrawati Minuman jus, Sinom SARIMULYO
9. Sutikno Camilan
10. Lelly Handycraft
11.Mia Ladju Camilan
12. Omah menyok M camilan
13. Gading camilan
14. Erni tas pandan
15. Arum Tas Pandan
16. Mareli Jaya Batik
17. Arum Ledre SR
18. Yeni Enderese
19. Lisa camilan
20. Wulan olahan buah salak

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X