Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220911 WA0036

Olahraga

Gali Potensi Atlet, 796 Kordes IPSI Dikukuhkan Bupati Bojonegoro

Bojonegoro.com  – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melakukan pembinaan sekaligus mengukuhkan Koordinator Desa (Kordes) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, kegiatan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Utama, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (11/9/2022).

Acara yang di ikuti 800 orang tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro

Amir Syahid, Kepala KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi, dan Ketua IPSI Bojonegoro, Hendro Setto Widodo.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Bojonegoro, Amir Sahid, mengatakan, setelah dilakukan pelantikan IPSI tingkat Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro, kini dilakukan pembinaan dan pengukuhan Koordinator Desa tahun 2022 se Kabupaten Bojonegoro.

“Dasar acara ini adalah mempersiapkan dan mencetak atlet-atlet yang terencana dan terukur serta harapan kedepannya bisa mencetak prestasi yang membanggakan,”ungkapnya.

Dia menyebutkan, jumlah IPSI untuk Kordinator Desa yang dikukuhkan berjumlah 796 dari 28 Kecamatan.

Ketua IPSI Bojonegoro, Hendro Setto Widodo, menambahkan, dengan dikukuhkannya Koordinator Desa (Kordes) sekarang ini, bisa menggali potensi atlet pencak silat berprestasi ditingkat desa.

“Masing-masing desa akan dipilih tiga orang dari semua perguruan pencak silat,”tukasnya.

Dengan adanya Kordes ditubuh IPSI, diharapkan bisa membantu Bhabinkamtimbas dan Babhinsa dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengatakan, jika pengukuhan IPSI untuk Koordinator Desa menjadi tolak ukur pembibitan pesilat dari tingkat desa.

“Harapan kedepan dengan adanya IPSI di tingkat Desa bisa memelihara kerukunan dan menjaga Harkambitmas di Bojonegoro,”tukasnya.

Bupati wanita pertama di Bojonegoro ini berharap, dengan adanya IPSI tingkat Desa akan diketahui atlit-atlet pencak silat terwadahi dan bisa menorehkan prestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Baca Juga :  Pasar wisata Semakin ramai, Pedagang Optimis Dongkrak Pertumbuhan Perekomian

“Sehingga, bisa membanggakan Kabupaten Bojonegoro,”tegasnya.

“Setelah kita kukuhkan IPSI Koordinator Desa, atas nama Pemkab saya minta tolong mari kita jaga bersama Kamtibmas,”lanjutnya.

Dia menambahkan, saat ini yang terpenting saat ini dari persatuan pencak silat adalah spirit untuk Bojonegoro demi Bojonegoro yang lebih baik dan mencetak prestasi yang lebih membanggakan Bojonegoro. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Wisata

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

X