Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211110 WA0043

Kabar

Gapensi Jatim : Sebisa Mungkin APBD Bojonegoro Jangan Sampai Dinikmati Kabupaten Luar

Bojonegoro.com – Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Badan Pimpinan Daerah Jawa Timur (Jatim) berharap agar sebisa mungkin APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bojonegoro jangan sampai dinikmati oleh kabupaten luar.

Pernyataan tersebut terlontar dalam pidato sambutan Ketua Umum Gapensi BPD Jatim, Mohammad Syarifudin. Pria yang akrab disapa Syarif hadir dalam kegiatan Musyarawah Cabang Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Bojonegoro yang dihelat di Hotel Aston. Kehadirannya sekaligus didaulat sebagai pembuka acara.

Dalam pidato sambutannya, Syarif berpesan agar para anggota Gapensi di Bojonegoro mampu bersaing dan terutama harus kompak. Baik dalam intra kepengurusan maupun antar keanggotaan. Termasuk juga membangun kekompakan dengan asosiasi tetangga. Tak kalah pentingnya ia menekankan pula agar menjalin kekompakan dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Syarif, telah menjamur di banyak daerah, bahwa akibat dari ketidak kompakan dari para anggota Gapensi, sehingga kegiatan APBD banyak dinikmati oleh-dalam istilahnya- teman-teman tetangga sebelah.

“Terutama nanti di pelelangan, kita ndak boleh hancur-hancuran. Sebisa mungkin dana yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini, wabil khusus APBD Bojonegoro, jangan sampai dinikmati oleh kabupaten luar,” tandasnya.

“Karena kalau sudah dinikmati oleh kabupaten luar, kita juga yang sakit. Kasihan juga pemerintah daerah. Saya titip pesan ini, karena jumlah anggota Gapensi di Bojonegoro ini terbesar ketiga di Jawa Timur,” lanjutnya.

Sementara, Ketua Gapensi terpilih dalam agenda Muscab VIII, Yudi Wahyumaniaji menyampaikan dukungannya atas pernyataan Ketua Gapensi BPD Jatim tersebut.

Yudi mengaku, kaget atas pernyataan Syarifudin, lantaran dirasa mewakili apa yang menjadi harapan anggota Gapensi Bojonegoro selama ini.

“Terus terang saya kaget dengan pernyataan Ketua Umum. Kok rasanya mewakili harapan kami,” katanya di sela acara kepada Bojonegoro.com, Rabu, 10/11/2021.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Imbau Warga Tidak Mendirikan Bangunan di Atas Afvoer

Sebagai ketua terpilih yang baru, pria yang juga menjadi Direktur CV. Wahyu Kusuma ini juga mengemukakan sebagian visi misi yang diamanatkan anggota kepada dirinya. Termasuk mengenai keinginan agar para anggota bisa mendapatkan jatah kue proyek di Bojonegoro sendiri.

“Kami sebagai pengurus masa bakti mendatang, kita punya salah satu misi menjembatani mereka (anggota Gapensi) agar mendapatkan kue proyek di daerahnya sendiri,” ujarnya.

Keinginan pertama yang rencananya ia usulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, lanjutnya, adalah agar harga satuan pada Perbup tentang standar harga satuan sedikit dinaikkan. Sedangkan yang kedua mengenai galian C, dinilai terjadi dobel restribusi. Sehingga membuat pekerjaan yang menggunakan material galian C menjadi sangat tinggi.

“Selain itu kita juga akan menjalin komunikasi dengan sesama asosiasi lain, agar bisa satu suara untuk mengupayakan bertemu dengan para stake holder di Bojonegoro,” pungkasnya.

Dalam agenda Muscab Gapensi VIII tersebut Yudi Wahyumaniaji terpilih sebagai Ketua Gapensi BPC Bojonegoro periode 2021-2026, setelah mendapatkan 78 suara sah. Mengungguli Alfan Afandi yang mendapat 34 suara sah. Dari 115 total suara terkumpul, terdapat 3 suara dinyatakan tidak sah.(AJH)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X