Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

Gawok Cycling Club, Kenalkan Tempat Wisata Sambil Bergowesria

IMG 20200712 WA0086

Bojonegoro, Bersepeda menjadi trend saat ini, bermunculan club’ sepeda di setiap penjuru kota, tidal terkecuali di Bojonegoro-Jawa Timur, semua orang di segala umur mendadak suka bersepeda, hobi gowes merebak bagai jamur di musim hujan. Bersepeda, salah satu olah raga yang direkomendasikan oleh WHO di masa pandemi.

Berbeda dengan GCC, Gawok Cycling Club’, adalah club’ sepeda pemuda Desa Kalirejo, kecamatan Bojonegoro, bediri sejak tahun 2009 hingga saat ini masih aktif bersepeda.

IMG 20200712 WA0090

Gawok singkatan dari Gabungan wong Kalirejo yang mempunyai hobi gowes. Gawok adalah kosa kata asli Bojonegoro, yang artinya Heran atau Kagum. Kami sengaja milih kata itu agar terasa kental identitas Bojonegoronya, jelas ketua GCC, Suko cahyono, Minggu (12/07/2020)

Dibawah pimpinan Suko Cahyono, yang juga sebagai Kaur umum desa Kalirejo, GCC selalu aktif mengikuti event bersepeda di Bojonegoro maupun luar kota. Dimasa pandemi intensitas latihan gowes GCC semakin meningkat, hampir setiap hari mengayuh pedal sepedanya untuk mencari keringat agar tetap sehat.
.
Agenda GCC Setiap minggu bersepeda bersama dengan tujuan tempat wisata, hampir semua spot dan tempat wisata di Bojonegoro dan Tuban sudah pernah mereka kunjungi dengan bergowes ria, antara lain : Kayangan api, Dander water park dan wisata hutannya, Waduk Pascal Bojonegoro, Pemandian air panas Prataan Tuban, gua Ngerong Rengel Tuban, pantai Cemara dan pantai sowan Tuban, Bahkan Danau sarangan baru saja mereka taklukkan Minggu kemarin.

IMG 20200712 WA0085

Aan (25 Thn) anggota GCC menyampaikan pada awak media, tujuan kami bersepeda mencari sehat sambil wisata mas. Saat memulai kayuh sepedanya menuju Desa Klumpit Tuban, yang jalan tanjakannya terkenal ekstrim. Sepeda kami tidak mahal, tapi semangat dan nyali GCC besar. Kami suka tantangan, setiap tanjakan pasti kami taklukkan tegasnya penuh semangat.

Baca Juga :  Syaiful A Rachman, Pelukis Asal Bojonegoro Karyanya Diminati Obama dan Kolektor Eropa.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

BOJONEGORO– Robot Patroli Bobota kembali menemani warga yang lagi olah raga di Car Free Day (CFD) Minggu, 25/10/20. Robot Bobota nampak berkeliling alun-alun Bojonegoro...

Seni dan Budaya

BOJONEGORO-Bulan Rabiulawal, adalah Bulan dimana umat Islam mempercai sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad Saww (Maulid) Di bulan ini umat islam memperingati kelahiran Nabi dengan...

Kabar

BOJONEGORO– Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah berkesempatan menghadiri sekaligus membuka acara Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro tahun 2020, Sabtu, 24/10/20...

Kabar

BOJONEGORO– bertempat di Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (24/10/20) dilaksanakan kegiatan “Sinergitas Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam kesempatan Berusaha”. Acara kali ini dihadiri...

X