Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Gayeng, Cangkrukan Kamtibmas Presisi Bersama Bupati dan Forkopimda di Desa Beji

IMG 20220217 WA0001

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir dalam acara Cangkrukan Kamtibmas Presisi bareng Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kedewan,  Kegiatan berlangsung di kediaman Kepala Desa Beji Kecamatan Kedewan. Rabu 16/02/2022.

Acara cangkrukan yang diikuti sekitar 50 orang ini sebagai langkah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Cangkrukan ini atas inisiasi Polres Bojonegoro dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Muhammad.

Hadir dalam Cangkrukan Kamtibmas Presisi adalah Bupati Bojonegoro Anna Mu’nawah, Kapolres AKBP Muhammad, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Sekcam Kedewan Yudistira, dan jajaran TNI-Polri serta sejumlah pejabat dari Puskesmas, Satpol PP, BKP, tokoh masyarakat serta Kepala Desa Beji Rahayu Ningsih.

Kades Beji Rahayu Ningsih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada jajaran Forkompimda Bojonegoro. “Kami merasa bangga dikunjungi oleh Ibu Bupati, bapak Kapolres dan Bapak Dandim 0813 Bojonegoro. Semoga Bojonegoro bisa tercipata Kamtibmas yang baik,” ungkapnya.

Desa Beji, lanjut Kades merupakan desa dengan 721 KK dan berpenduduk 2.405 orang. Jalan di Beji sudah diaspal 100%. “Masyarakat Beji bertrimkaasih atas bantuan dari BKD sehingga jalan menjadi ngelenyer ini bermanfaat bagi ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kedewan ada dua jalan yang panjangnya 2 KM. Anggaran tahun 2020 adalah DAK (Dana Anggaran Khusus) dari pemerintah pusat. “Untuk jalan kecamatan Kedewan dan Kasiman tidak perlu DAK, sehinga tahun 2022 kami anggarkan untuk segera dilaksanakan,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kepada Dandim 0813/Bojonegoro dan Kapolres Bojonegoro tentang pembangunan di desa Beji dan program pemkab terkait pembangunan merata sejahtera terasa. “Itu membuat spririt kami Pemkab Bojonegoro guna pemerataan pembangunan,” tegasnya.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Temayang - Sugihwaras Dalam Perencanaan Pembangunan Pemkab Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menuturkan, sebagai bagian dari Forkopimda, pihaknya siap melayani masyarakat untuk kemajuan Bojonegoro. “Tujuan utama dari cangkuraan ini adalah mendekatkan Forkopimda dengan masyarakat desa sampai tingkat RT/RW guna menyampaikan isu-isu yang sedang hangat,” terangnya.

Polres Bojonegoro saat ini sudah mempunyai program Matur Kapolres. Program ini diharapkan sangat cepat kita dapat ditangani dan segera ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan sama, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menjelaskan kegiatan Cangkruan Kamtibmas yang dihadiri Bupati Bojonegoro merupakan suatu kehormatan untuk Desa Beji.

“Kita patut memberi apresiasi kepada Ibu Bupati serta pemerintah Kabupaten Bojonegoro bahwasannya jalan-

jalan-jalan ke yang ada di pelosok desa sudah bagus,” tegasnya.

Dandim juga meminta kepala desa untuk terus mengingatkan warganya agar mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19. “TNI dan Polri selalu siap membatu permasalahan yang ada di lingkup masyarakat. Dan siap sedia membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bojonegoro,” tegas Dandim.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X