Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Pengelola Wisata Gelar Seni Reog, Pengunjung Water Park Dander, Meningkat Tajam.

IMG 20200830 131936

BOJONEGORO– Pemberlakuan tatanan adaptasi kebiasaan baru dan dibukanya kembali wisata Bojonegoro oleh Bupati Anna Muawanah beberapa waktu yang lalu, dimanfatakan baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Minggu (30/08)20) Disbudpar mengadakan event di tempat wisata dander park sebagai upaya uji coba tatanan adaptasi kebiasaan baru atau new normal di lokasi wisata

Bertempat di wana wisata Dander (dander water park) digelar kesenian Reog Singo Budoyo dari Nglampin, Ngambon Bojonegoro. Warga nampak antusias menikmati gelaran tontonan kesenian reog, setelah 5 bulan lebih tidak ada tontonan yang mereka dapat nikmati karena pandemi covid-19.

Kepala Dinas Disbudpar Budiyanto,SIP saat ditemui dilokasi menjelaskan, ini adalah program non periodik disbudpar,dan sebagai upaya uji coba menggelar event ditengah pandemi, disamping itu ini sebagai upaya mengejar PAD dari sektor pariwisata maka kita coba mendatangkan seni reog untuk menarik wisatawan datang kesini, tentunya dengan memperhatikan protokol covid-19, jelas Budiyanto.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Chumaedi yang juga berada di lokasi menjelaskan, disbupar Bojonegoro mencoba menerapkan Protokol Covd-19 di tempat wisata, ini baru kali pertama dimasa pandemi, waterpark Dander kita gelar tontonan seni reog, karena ini sebagai uji coba, tentu setelahnya akan ada evaluasi apa yang mesti disempurnakan kedeoannya, jelas Chumaedi.

Pantaun awak media bojonegoro.com warga nampak ramai antusias menghabiskan akhir pekannya bersama teman atau keluarga di tempat wisata.
Seperti halnya Putri warga Klangon kecamatan kota Bojonegoro datang bersama temannya Salsa khusus datang untuk melihat kesenian reog.

IMG 20200830 125801

Pengunjung menikmati jembatan cinta di dander water park.

Menurut Pramudi, koordinator Tempat wisata Dander Park, pengunjung hari ini mencapai 600 lebih, nampaknya antusias warga menghabiskan akhir pekan di tempat wisata sangat tinggi, tutur Pramudi.

Untuk menghindari penyebaran covid-19 di tempat wisata, Dinas kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro melalui pengelola dander park memberlakukan kepatuhan protokol covid-19 bagi pengunjung.

Setiap pengunjung yang masuk, di tes suhu badan terlebih dahulu oleh petugas dan wajib memakai masker. Tidak hanya itu, setiap 15 menit sekali, melalui pengeras suara, petugas selalu memperingatkan pengunjung untuk memakai masker dan jaga jarak.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X