Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Gelaran Spektakuler B-TIFF Daya Tarik Wisatawan Internasional Kunjungi Bojonegoro

IMG 20230723 WA0025

Bojonegoro.com – Opening Ceremony Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival (B-TIFF) Sabtu (23/7/2023) malam berlangsung spektakuler. Warga memadati alun-alun Bojonegoro untuk menyaksikan pertunjukan secara langsung. Pembukaan B-TIFF bertema “The Miracle Of Thengul” ini menghadirkan tamu atau delegasi 4 negara. Acara spektakuler ini diharapkan dapat berkesan dan menjadi daya tarik wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Bojonegoro, Jawa Timur.

“Saya ingin memberikan pujian yang luar biasa kepada Ibu Bupati (Anna Mu’awanah), yang telah begitu hebat dan gemerlapnya panggung yang ada di sini,” ujar Said Rachmat, Presiden CIOFF Indonesia.

Pihaknya juga berterima kasih pada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Budiyanto beserta jajaran yang telah membuat acara ini betul-betul merupakan acara internasional yang patut mendapat pujian dan kebanggaan sebagai masyarakat Bojonegoro.

Dia berharap, kegiatan B-TIFF ini bisa berhasil dengan baik sampai acara selesai. Atas nama CIOFF Indonesia, Said mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ibu Bupati Anna yang telah begitu peduli dengan kebanggaan Indonesia serta bisa mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. Antusias masyarakat Bojonegoro menjadi kehormatan baginya untuk bisa hadir menyaksikan festival bertaraf internasional ini.

Selain itu, Said juga berharap, festival ini juga bisa terus dilakukan agar Bojonegoro bisa lebih dikenal di dunia internasional dan banyak turis asing yang bisa menikmati bagaimana pariwisata yang ada di Bojonegoro serta kuliner khas Bojonegoro.

“Festival Bojonegoro ini akan menjadi festival CIOFF Internasional. Saya berharap dukungan semua warga, jajaran, agar festival ini bisa terus dilakukan sampai dengan 5 tahun ke depan dan festival ini bisa menjadi festival kalender internasional tingkat dunia,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival (B-TIFF) dan berharap Bojonegoro bisa lima kali berturut-turut menggelar dan bisa terus mempromosikan budaya bangsa Indonesia termasuk budaya lokal di Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Ruwatan Masal Murwakala Gratis Bagi Masyarakat

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan B-TIFF ini akan dimasukkan ke agenda kalender tahunan jika memang nanti dari CIOFF bisa memberikan kriteria terbaik. Kesuksesan B-TIFF dan bisa mengundang tamu negara lain tergantung dari kesuksesan Kabupaten Bojonegoro dalam pelaksanaan. B-TIFF ini berlangsung dari 22 – 26 Juli 2023.

“Saya harapkan seluruh masyarakat Bojonegoro menyukseskan pelaksanaan ini. Maka harapan kami kedatangan tamu ini bisa terkesan dan menjadi daya tarik wisatawan,” jelas Bupati.

Selain penampilan budaya 4 negara yaitu India, Mexico, Slovenia, Uzbekistan, serta menampilkan seni Rampoe Aceh, Pemkab Bojonegoro juga menyediakan Rombong Makanan Gratis serta Pameran Pelaku Ekraf. Yakni mulai dari batik motif Thengul, kerajinan seperti dompet, topeng Thengul hingga pakaian khas bernuansa Wayang Thengul. [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X