Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

GOW dan Dinkop Selenggarakan Pelatihan Pengrajin Tas Anyaman Daun Pandan di Tondomulo.

IMG 20201124 WA0029

BOJONEGORO– Trend tas dari anyaman daun pandan, akhir-akhir menjadi hit dan mencuri perhatian para penyuka Fashon, agar mode dan kualitas tas anyaman daun pandan lebih bermutu dan mempunyai nilai seni yang tinggi, Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro perlu memberi sentuhan pada pengrajin dengan mengadakan kegiatan pengembangan kewirausahaan bagi pelaku usaha UMKM melalui pelatihan pembuatan tas anyaman dari daun pandan, pelatihan dilaksanakan di balai desa tondomulo kecamatan kedungadem, 24/11/20.

Kegiatan pelatihan pengrajin tas anyaman dari daun pandan diinisasi oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan difasilitasi oleh Dinkop dan UMKM Bojonegoro dan diikuti 50 peserta pengrajin daun pandan.

Kegiatan Pelatihan berlangsung satu hari bertempat dibalai desa Tondomulo kecamatan Kedungadem mendapat perhatian dari camat Kedungadem Agus Saiful Aris, dengab hadir dan memberi sambutan, dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini sangat tepat karena 4 desa di kecamatan Kedungadem yaitu Tondomulo, Kesongo, Dayunkidul dan Pajang adalah penghasil daun pandan terbesar di Kedungadem, jadi saya berharap peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan yang baik ini, jelasnya.

Sementara itu Plt kepala dinas Koperasi dan UMKM Soekaemi berkenan membuka kegiatan pelatihan dan memberikan pengarahan serta motivasi kepada peserta pelatihan, dalam sambutannya Soekaemi menyampaikan tas anyaman daun pandan sangat potensial dan mempunyai daya saing yang tinggi dalam pasar nasional bahkan dunia, jika kita mampu mengemas dan membuat desain yang bagus dan berkualitas, karena itu ibu Bupati sangat peduli dan menaruh perhatian yang luar biasa terhadap kerajinan tas daun pandan ini, agar mampu menjadi produk unggulan Bojonegoro dan dikenal masyarakat luas, tegas Soekaemi.

Dalam kegiatan pelatihan ini Dinkop menghadirkan Amir sebagai Trainer profesional dan berpengalaman, dalam pembuatan tas anyaman daun pandan yang juga sebagai pelaku usaha UD. Sarana Mandiri Sejahtera Bojonegoro.

IMG 20201124 WA0031

Peserta berfoto bersama dengan memamerkan tas hasil kreasinya.

Salah satu peserta pelatihan, Ika (25 th))  mengungkapkan rasa gembiranya mendapat tambahan ilmu dari pelatihan hari ini, saya sangat senang mas, dapat ilmu baru untuk pengembangan kerajinan  tas dari anyaman daun pandan, jelasnya, semua peserta nampak antusias dalam mengikuti semua instruksi dari trainer, kegiatan pelatihab berjalan dengan baik dan lancar. (*Hernik/red)

Baca Juga :  O'ong Silver, Pengrajin Perak Bojonegoro, Jebolan Gianyar, Bali.

,

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X