Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM/UMKM

Griya Shanum Olah Buah Salak Menjadi Produk Makanan Varian Baru

IMG 20221101 WA0035

Bojonegoro.com – Melihat potensi lokal berupa buah salak yang banyak tumbuh di desanya, Retno Wulansari berpikir untuk memanfaatkan buah salak menjadi produk olahan makanan dan minuman.

Buah Salak yang sebelumnya hanya dikonsumsi sebagai buah, dengan  Kreativitasnya Wulan mampu menciptakan varian baru  produk makanan dan minuman dari bahan dasar salak menjadi Kurma Salak, Kukis Salak, Madu Mongso Salak, Brownies Panggang Salak, Asinan Salak dan Minuman Setup Salak.

Tahun 2017 menjadi awal Wulan merintis usaha olahan makanan dengan membuka outlet Griya Shanum Pusat oleh oleh Salak kampung Wedi Bojonegoro.  Jerih payah dan kreativitas Wulan membuahkan hasil, Olahan makanan sebab bahan dasar salak Wulan menjadi makanan khas Bojonegoro yang menarik banyak pembeli untuk mencoba olahan makanan produk dari Griya Shanum.

Hingga kini pemasaran produk Shanum telah merambah ke berbagai kota di Jawa timur, luar Jawa bahkan sampai ke luar negeri.

Untuk lebih mengenalkan produknya terhitung telah ada 9 Toko pusat Oleh-oleh telah menjadi mitra dengan  memasarkan produk produk Griya Shanum,  Bagi warga Bojonegoro yang menginginkan produk andalan Wulan sekarang dengan mudah bisa mendapatkan di outlet pusat Oleh-oleh dan di 2 Supermarket besar yang ada di Bojonegoro.

Ditemui rumahnya, Wulan menyampaikan Warga Bojonegoro juga bisa membeli langsung di outlet Griya Shanum Pusat Oleh-oleh Salak Wedi yang berada di Jl. Raya Wedi No. 16 Rt/Rw 01/01 Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro (62181),  Jelasnya. Selasa, (01/11/2022)

Hasil produk olahan makanan dan minuman Wulan memang sangat lezat, segar dan menyehatkan, selain buah salak yang memilki kandungan vitamin A dan C  yang tinggi, proses pengelohannya juga higienis dengan memperhatikan komposisi sesuai arahan dinas kesehatan Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda, Diikuti Perwakilan dari 28 Kecamatan

Sebagai pengusaha yang berdedikasi tinggi, Wulan selalu memperhatikan anjuran pemerintah dengan melengkapi usahanya dengan legalitas dan ketentuan yang berlaku, tercatat Griya Shanum telah mengantongi Izin PIRT dari Dinkes Bojonegoro, sertifikat Halal dari Kemenag, merk yang telah dipatenkan dan tentu saja Nomer Induk Usaha (NIB) dan NPWB telah melengkapi legalitas usahanya.

IMG 20221101 142733

Olahan buah salak Produk Griya Shanum

Tidak heran jika pemerintah kabupaten Bojonegoro banyak memberi penghargaan kepada entrepreneur muda ini, diantaranya adalah :

– Piagam penghargaan dari Bupati Bojonegoro sebagai Pelopor Pengovenan dengan media lampu dan memanfaatkan almari kayu bekas.

– Juara 1 UMKM berprestasi Kategori Makanan dan minuman tingkat kabupaten 2018, dari dinas koperasi dan usaha mikro

– Juara 1 lomba cipta menu minuman khas Bojonegoro 2019

Warga net bisa melihat produk Griya Shanum di IG griyashanum_bojonegoro

Atau bisa memesan langsung dengan menghubungi +6282234732868

IMG 20221101 WA0041

Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan pariwisata saat melakukan monitoring dan evaluasi di Griyashanun

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X