Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220801 WA0058

Seni dan Budaya

Habib Anis Syahab Doakan Para Jomblo dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Sukorejo Bersholawat

Bojonegoro.com – Pemerintah desa Sukorejo, menyelenggarakan Sholawat Akbar bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta kegiatan dilangsungkan di lapangan Singonoyo Desa Sukorejo kecamatan/ kabupaten Bojonegoro, Senin,(01/8/22)

Kegiatan dengan tajuk “Sukorejo Bersholawat” dihadiri oleh seluruh staf / perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan pecinta sholawat yang datang dari penjuru kota.

Kepala desa Sukorejo H.M Budi Suprayitno dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara Sukorejo Bersholawat dalam rangka menyambut tahun baru 1444 Hijriyah.

Kegiatan Sukorejo Bersholawat dan pagelaran wayang kulit kemarin adalah juga sebagai bentuk bersih desa, semua rangkaian kegiatan ini adalah bagian dari tawassuth (Moderat) tasamuh (Sikap Toleransi) , dan tawazun (Seimbang) sesuai ajaran kanjeng Nabi Muhammad Saw, dengan semua itu diharapkan tercipta masyarakat yang toleran dengan hidup berdampingan, rukun, aman, tentram, dan dijauhkan dari bala’ dan marabahaya, dan setelah ini semoga kita semua dimudahkan rejekinya, tutur Kaji Yek, panggilan akrab Kades Sukorejo.

Diawal sebelum Bersholawat Habib Anis Syahab menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang jami’ syamil artinya adalah satu perkumpulan atau kegiatan namun meliputi keseluruhan, Sebab selain tausiyah dan untaian doa-doa juga dibacakan sholawat Nabi bersama-sama.

Ada yang menarik dalam tausiyahnya Habib Anis Shahab dimana, beliau mendokan pecinta sholawat yang masih Jomblo segera menemukan jodoh dan mensegerakan ke penghulu, doa Habib Anis disambut amin dan sholawat oleh peserta Sholawat.

Kegiatan Sukorejo Bersholawat juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Diakhir acara Habb Anis Syahab memimpin Pecinta Sholawat untuk bernyanyi Lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama dan dilanjutkan sholawat Nabi, kegiatan dimulai pukul 20.00 hingga 23.00 wib berlangsung meriah namun tetap tertib dan aman hingga akhir acara.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Hukum

Bojonegoro.com – Pemasangan papan pengumuman kepemilikan hak tanah pasar lama di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro oleh Pemkab...

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

X