Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Hadir di Bojonegoro, Tausiyah Gus Miftah Ajak Umat Jaga Kerukunan

IMG 20221026 WA0014

Bojonegoro.com – Suasana syahdu di bawah guyuran hujan mengiringi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bersama Gus Miftah, Selasa (25/10/2022). Acara yang digelar Pemkab Bojonegoro di halaman rumah dinas Bupati Bojonegoro ini juga diikuti oleh koordinator jamaah tahlil se-kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, saat memberi sambutan, mengucapkan selamat datang kepada KH Miftah Maulana Habiburrohman atau biasa dikenal dengan Gus Miftah di Pemkab Bojonegoro. Gus Miftah hadir untuk memberikan mauidhoh hasanah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati Anna berharap apa yang disampaikan Gus Miftah bisa menjadi teladan dan bisa menambah rasa keimanan kepada Allah SWT.

 

Sementara itu, Gus Miftah pengasuh pondok pesantren Ora Aji, Yogyakarta, menuturkan manusia mempunyai keterbatasan. Sehingga, jika Allah tidak mengizinkan, maka apapun itu tidak akan terlaksana. “Dokter itu kan harusnya bisa membuat dirinya sehat, tapi nyatanya dokter juga bisa sakit,” tuturnya.

Manusia itu selalu diliputi kekhawatiran-kekhawatiran akan masa depan. Namun, kata Gus Miftah, kekhawatiran itu seringkali berlebihan. “Semua orang itu kan pasti akan diuji oleh Allah,” terangnya.

Dalam ceramahnya, Gus Miftah juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan. Karena kerukunan itu akan mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang besar. “Kalau mau bangsa ini besar ya harus jaga kerukunan. Kalau mau Bojonegoro besar, ya mari jaga kerukunan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Miftah juga menyinggung tentang nama Bupati Anna Mu’awanah. “Bahwa sesuai dengan namanya ‘Mu’awanah’ yang berarti penolong, semoga beliau bisa tulung tinulung untuk Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Gus Miftah di Bojonegoro selain acara di Pendopo Kabupaten juga akan menghadiri acara yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro di GoFun Entertainment, Jalan Veteran Bojonegoro.

Baca Juga :  Jelang Arus Mudik, Belasan Sopir Bus di Bojonegoro Dites Urine

Sementara itu, salah satu koordinator jamaah tahlil Khusnul Khirom dari Desa Jatigede Kecamatan Sumberrejo menuturkan sangat senang sekali bisa ikut serta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pemkab Bojonegoro.

“Gus Miftah salah satu penceramah favorit saya, dengan gaya ceramahnya yang unik dan mauidhoh yang disampaikan mudah diterima oleh jamaah,”ucapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Sebagai upaya memperkuat tali silaturrahim, Pemkab Bojonegoro menggelar halal bihalal bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman Pendopo Malowopati, Rabu (17/04/2024). Dalam...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

X