Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati Bojonegoro Berpesan Jaga Intregitas Dalam Pemilu

e2ce54a17e24b61a9f7bc7036581fa69bb6031aaa46f23ec91783d65f28cc02e.0

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri pelantikan 1.290 orang Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2024. Para PPS yang di lantik berasal dari 419 Desa dan 11 Kelurahan di Kabupaten Bojonegoro. Pelantikan dilakukan di GOR Dabonsia, Kecamatan Dander, Selasa ( 24/1/2023 ).

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah berpesan kepada para PPS yang baru agar menjaga Pemilu dengan integritas yang baik. Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga mengingatkan pentingnya melakukan aktivasi di masing – masing Desa untuk Kantor Sekretariat PPS.

” Maka harapan kami, sebagai PPS Bapak Ibu sekalian agar tetap menjaga integritas dan melakukan tugasnya dengan profesional,” tegasnya.

Bupati Anna menambahkan bahwa pemilu tidak berhenti di tahun 2024. Sebab kedepan masih ada Pemilu berikutnya. Sehingga jika para PPS memiliki kinerja yang baik, maka akan ada peluang menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ).

” Terima kasih atas proses yang telah di lalui. Selamat bertugas, selamat bekerja dan terus semangat,” terangnya.

Sementara itu, Divisi Sumber Daya Manusia dan Penelitian dan Pengembangan ( SDM dan Litbang ) KPU Provinsi Jawa Timur, Rochani mengucapkan selamat bergabung sebagai penyelenggara Pemilu tahun 2024.

” Jumlah pendaftar PPS di Kabupaten Bojonegoro ini tertinggi di Jawa Timur,” bebernya.

Rochani menjelaskan dari total 1.290 orang yang di butuhkan, pelamar mencapai 6.052 orang. Sebanyak 78% memenuhi syarat administrasi. Jumlah pelamar PPS terbanyak lainnya adalah Banyuwangi dan Probolinggo dengan pelamar sekitar 4.000 orang.

Antusiasme atau tingkat partisipasi untuk menjadi penyelenggara di Bojonegoro ini sangat tinggi. Mudah – mudahan dengan keterpilihan ini teman – teman bisa menjaga amanah dengan baik,” paparnya.

Dengan adanya laman Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc atau Siakba, tampak pentingnya penggunaan teknologi informasi bagi Pemilu. Selain aplikasi itu, perlu juga adanya komunitas yang baik serta pengetahuan yang baik tentang Pemilu.

Baca Juga :  PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan P elaksanaan Pembangunan saat Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045.

” Pelantikan ini merupakan tonggak awal sampai nanti 4 April 2024, tepatnya selama 14 bulan kedepan akan menjadi ladang pengabdian,” tutupnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X