Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Haviz Atlet Renang Nasional Asal Bojonegoro Yang Bercita Cita Menjadi PNS

IMG 20221027 115752

Bojonegoro.com – Muhammad Haviz Rizal Wibowo (11) adalah atlet Renang andalan kabupaten Bojonegoro, memilki tinggi badan 170 cm dan berat 50 kg, Kiprahnya dalam olahraga Renang telah banyak mengharumkan nama orang tua dan kota Bojonegoro.

Ratusan Piala kejuaraan renang Tingkat Kabupaten dan Provinsi mampu dikoleksinya, capaian Haviz itulah yang membawa dirinya masuk dalam jajaran atlet renang Nasional, Lahir di Bojonegoro 3 Juli 2009, anak tunggal dari pasangan Novi Dwi Andri Wibowo dan Iva Dewi Yustisia ini masih duduk di kelas 7 SMPN 5 Bojonegoro.

Setelah menjalani latihan selama 2 tahun bakat anak berzodiak Cancer ini mulai nampak, prestasi Haviz terbilang luar biasa, di usianya yang masih belia, saat masih duduk di kelas 3 SD, untuk pertama kalinya mengikuti Kejuaraan Renang Petrokimia Gresik Tingkat Nasional tahun 2018 kelompok umur (KU) tidak tanggung-tanggung Kejuaraan renang tersebut menjadi pembuktian pertama Haviz dengan mencetak prestasi dengan  menyabet juara 2 gaya punggung 50 M yang hingga kini menjadi Gaya andalannya.

Ayah Haviz (Nofi) adalah mantan atlet Bola Voli Bojonegoro jadi tidaklah mengherankan Bakat olahraga menurun dari orang tuanya, menurut pengakuannya Haviz memulai latihan saat masih usia 6 tahun di Klub Taman Tirta Bojonegoro saat masih duduk di TK besar.

” Haviz tergolong anak yang aktif, dia bisa main dari pagi hingga sore hari, saya berpikir anak mesti ada penyaluran agar ada kegiatan positif, polahnya yang sangat aktif harus tersalurkan, dan setelah saya tawarkan beberapa cabang olahraga Haviz memilih Renang, ujar Nofi. Kamis, 27/10/2022.

Setelah menjalani latihan selama 2 tahun bakat anak berzodiak Cancer ini mulai nampak, tidak tanggung-tanggung Kejuaraan renang Petro Kimia Gresik Tingkat Nasional menjadi pembuktian pertama Haviz dengan menjadi juara 2 gaya punggung 50 M.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Rapat Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Beri Kenyamanan Bagi Pemudik

Setelahnya berbagai kejuaraan tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi menjadi ajang Haviz menambah koleksi pialanya, terhitung 100 lebih piala dan piagam penghargaan kejuaraan renang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga Nasional telah diraihnya.

Kejurnas Renang di GBK Jakarta tanggal 26 – 29 Juli 2022 lalu adalah ajang dimana nama Haviz semakin menancapkan namanya dalam olahraga Renang, mewakili Provinsi  Jawa timur, Haviz mampu menggondol 4 medali emas dikelas Gaya panggung 50M, 100M, 200M dan estafet gaya ganti,

Seperti halnya orangtuanya, selain berprofesi sebagai Altet Haviz ingin mengabadikan dirinya menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). ” Ingin  menjadi PNS saja, seperti Ayah” tuturnya malu malu. Nofi ayah Haviz memang tercatat sebagai Pegawai Negeri sipil yang berdinas di Kantor Pemkab Bojonegoro

Saat ini Haviz sedang berkonsentrasi dengan latihan rutin guna berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pasuruan Jatim open Nasional 18-20 November 2022 mendatang.

Dan yang paling membanggakan adalah baru-baru ini PB PRSI mengirimkan surat yang menyatakan bahwa Haviz masuk dalam daftar Atlet yang akan berlaga di Sea Age Swiming Championship 2022 di Malaysia 17 -19 Desember mendatang.

IMG 20221027 115919

Haviz saat pengalungan medali dan saat bersama ayahnya usai latihan di Kolam renang warna Tirta Dander

Sejumlah Pengharapan yang diraih Haviz diantaranya adalah :

– Juara 1 renang gaya bebas 50 M Kelompok Umur (SD) Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten tahun 2019

– Juara 1 renang gaya kupu-kupu 50 M Kelompok Umur (SD) Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten tahun 2019

– Juara 2 50 M Gaya Kupu kupu putra Kejurda renang Jawa timur 2022

– Juara 1 200 M Gaya Punggung Putra Kejurda Renang Jawa timur 2022.

Baca Juga :  Jajane Mba’He Plosolanang Jadi Pilihan Hiasi Meja Saat Hari Raya

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X