Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Haviz, Borong 4 medali Emas di Festival Aquatik Indonesia

IMG 20230614 130749

Bojonegoro.com – Kabar menggembirakan datang dari Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Muhammad Haviz Rizal Wibowo (14) atlet renang asal Kabupaten Bojonegoro memborong empat medali emas, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2023.

Haviz Atlet Renang andalan Bojonegoro  memborong empat medali emas dari 68 medali emas yang diperoleh kontingen Cabang Olahraga (Cabor) renang Provinsi Jawa Timur (Jatim). Kepala Tim Taman Tirta Bojonegoro, Teguh Triatmojo mengungkapkan, Haviz satu satunya yang lolos dari Jawa Timur, dia berangkat sendirian, hal tersebut berdasarkan hasil Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim tahun lalu, Haviz lolos untuk mengikuti ajang Kejurnas.

Sendiri mewakili provinsi Jawa Timur, Berdasarkan hasil kejuaraan daerah (Kejurda) Jatim, Haviz dinyatakan lolos dikejurnas,” ungkap Pria yang akrab disapa Teguh itu kepada Bojonegoro.com, Selasa (13/6/2023).

Teguh menjelaskan, Haviz merupakan atlet renang spesialis gaya punggung, sehingga 3 dari 4 medali emas yang ia raih merupakan dari lomba gaya renang gaya punggung dari kategori 50 meter, 100 meter, dan 200 meter.

Hasil Kejurnas akuatik 2023
Babak kualifikasi PON XX1 Aceh-Sumut
10-13 juni 2023 di GBK akuatik Stadium Jakarta yang diperoleh Haviz adalah :

Juara 1, 200 M Gaya Punggung.
Juara 1, 100 M Gaya Punggung.
Juara 1, 50 M Gaya Punggung 0
Juara 1, 4 X 100  estafet Gaya Ganti Putra (Medley Relay)

“Nomor andalan Haviz memang gaya punggung, sedangkan satu medali lagi didapatkan dari estafet gaya ganti,” terang pria yang juga berprofesi sebagai guru ini.

Kedepan, lanjut Teguh, Haviz akan fokus latihan bersama tim Puslatda Jatim, dan ia masuk di tim lapis kedua untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, yang bakal digelar di Aceh, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Sambut Tim Penilai Lapang Lomba BUM Desa Tingkat Jatim 2024 

“Penetapan tim yang akan ikut PON masih belum tahu, sementara ini Haviz masih ikut latihan bersama di tim Puslatda Jatim masuk tim lapis kedua,” jelasnya.

Teguh berharap kepada Haviz, semoga suatu saat nanti bisa bergabung di Tim Nasional (Timnas) Aquatic Indonesia, sehingga menjadi kebanggan Kabupaten Bojonegoro, khususnya untuk Taman Tirta Aquatic Bojonegoro.

“Semoga kedepan Haviz mampu berbicara dilevel yang lebih tinggi lagi, dipanggil Timnas Renang Indonesia dan menjadi atlet kebanggaan warga Bojonegoro, ini semua tidak terlepas dari latihan keras, dan dukungan orang tua hingga mampu meraih banyak berprestasi ,” ungkapnya nya. [*/Red]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X