Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20221123 084343

Olahraga

Haviz dan Aurelia Gondol 4 Medali Emas Kejuraan Renang Jatim Open 2022

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti Kejuaraan Renang Jatim Open di Sayagon Waterpark Pasuruan Jawa Timur.

Dibawah naungan Perkumpulan Renang Taman Tirta Bojonegoro Haviz dan Aurelia turun di Kelompok Umur (KU) 3 –Lahir di tahun 20092010 – Kejuaraan Renang Jawa Timur Open 2022  merupakan event olahraga tingkat Nasional yang diikuti perkumpulan renang se – Indonesia dan diselenggarakan pada tanggal 18-20 November 2022 lalu, Turun di 4 kelas yang berbeda Haviz mampu mendulang 3 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.

Catatan dan Raihan Haviz sebagai berikut:

– Medali Emas 50 Meter Gaya Punggung catatan waktunya adalah 29.53 detik
– Medali Emas 100 Meter Gaya Punggung catatan waktunya  1.04 detik
– Medali Emas 200 Meter Gaya Punggung catatan waktu 2.22 detik
Medali Perunggu 50 Meter Gaya Kupu-kupu catatan waktunya 28.98 detik

Sementara itu Rekan 1 Timnya Aurelia Zahara Asa juga mampu membawa pulang medali, turun di kelas 50 meter Gaya Dada Aurel mampu menjadi yang terbaik dengan meraih emas, dan kelas 100 Meyer gaya Dada menjadi yang terbaik ke 3 dengan medali perunggu.

Teguh Tri Atmojo dan Yoga pelatih Renang Haviz dan Aurelia menyampaikan raihan 3 emas itu dari Havis dan 1 emas dari Aurelia sudah sesuai target, sebenarnya catatan waktu Haviz saat latihan lebih bagus dari saat bertandingan kemarin, namun karena  terkenda cuaca dan airnya yang dingin, Haviz tidak mampu memecahkan catatan waktunya sendiri. Selasa, 22/11/2022.

“Sedang untuk Aurelia sudah sesuai target, meski dia juga terkendala cuaca namun mampu menampilkan yang terbaik” ujar Teguh.

Baca Juga :  Catur Sumbang Emas Pertama Kontingen Bojonegoro di Porprov VIII Jatim

Usai pulang dari Jatim Open, ke 2 atlit renang andalan Bojonegoro ini tidak bisa berlama-lama beristirahat karena harus langsung berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan renang Indonesia Open di GBK Jakarta. Sementara Haviz dipercaya PB PRSI untuk berlaga di Sea Age Swiming Championship 2022 di Malaysia 17 -19 Desember mendatang.

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X