Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

HUT Kartar ke-61, FPKT Arahkan Kartar Menuju Kemandirian Socioenterpreneurship

IMG 20211004 WA0268

Bojonegoro.com – Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna (Kartar) Ke 61, di Gedung Dekopinda Bojonegoro, Senin, 04/10/2021.

Kegiatan yang dihelat secara sederhana tersebut mengambil tema “Pemuda dan Ekonomi Desa.” Hadir langsung dalam kegiatan, Kepala Disdagkop UM Sukemi, Kepala Dinas Sosial M. Arwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Amir Syahid, Kepala Kesbangpol Mahmudi.

JTB Site Office & PGA Manager Pertamina EP Cepu Edy Purnomo, serta perwakilan dari Disbudpar, DKPP dan EMCL. Diikuti oleh seluruh Kartar Kecamatan, dan Kartar Kabupaten Bojonegoro.

Ketua FPKT Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan mengatakan, prinsipnya meskipun awalnya karang taruna itu lahir bermarwah sosial, tetapi kedepan dan mulai hari ini pihaknya akan mengembangkan diri bahwa karang taruna selain sosial juga harus mampu berdikari, mampu mandiri.

FPKT berupaya mengarahkan agar Kartar berkembang menuju kemandirian dalam konsep Socioenterpreneurship

“Jadi kita akan mengarahkan ke arah wirausaha atau enterpreneur. Dan kita sebut kartar ini adalah socioenterpreneurship. Kedepan kartar tidak hanya berjiwa sosial, namun juga mampu memberdayakan dirinya dan lingkungan sekitarnya, khususnya teman-teman pemuda,” katanya kepada Bojonegoro.com, usai kegiatan.

Donny menambahkan, dari lomba vlog bertema “Pemuda dalam Ekonomi Desa, di Masa Pandemi,” FPKT mendapat cerminan, bahwa masih ada optimisme di desa dari para pemuda. Meksipun masa pandemi ini menghancurkan segala sisi kehidupan. Pihaknya sangat mengapresiasi bukti yang sudah ditunjukkan melalui vlog tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD dan Perwakilan PEPC dan EMCL yang telah memberikan dukungan selama ini,” tutupnya.

Terpisah, JTB Site Office & PGA Manager Pertamina EP Cepu Edy Purnomo mengungkapkan, Pertamina EP Cepu telah lama bersinergi dengan Kartar dalam berkegiatan. Dan sinergitas yang baik tersebut akan tetap dipertahankan di masa mendatang.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Serahkan Bansos di Bojonegoro, Disambut Bahaya Warga 

“Sinergi PEPC dengan Kartar ini sudah lama terjalin ya. Kita akan terus pertahankan sinergi yang baik ini di masa mendatang. Selamat kepada para pemenang vlog, dan selamat ulang tahun ke 61 kepada karang taruna” ujarnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X