Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM/UMKM

HUT ke-78 Provinsi Jatim Bakorwil Bojonegoro Gelar Pameran UMKM

IMG20231103082318

Bojonegoro.com – Memperingati HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur. Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro menggelar Pameran UMKM yang dilangsungkan di halaman Bakorwil  Bojonegoro. Jumat (3/11/2023).

Pameran UMKM ini adalah bagian dari rangkaian acara yang akan berlangsung hingga Sabtu (4/11/2023). Yakni pasar murah, Kids Fashion Competition dan festival band pelajar dan puncaknya jalan sehat Sabtu (4/11/2023). Jalan sehat akan diberangkatkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pameran UMKM, Ketua FIJ Bojonegoro, Silvia Meris Retnowati yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Kids Fashion Competition menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat pada hari pertama pameran UMKM ini sangat tinggi.

Produk dari para penggiat UMKM laris manis terutama aneka jajanan dan minuman. “Para pengunjung banyak yang membeli berbagai macam jajanan ringan dan minuman dingin sembari menunggu anaknya berkompetisi,” kata Meris, Jumat (3/11/2023).

Selain itu, lanjut dia, para orangtua yang mendaftarkan anaknya dalam ajang kompetisi fashion juga tidak kalah banyak. Jumlah peserta Kids Fashion Competition mencapai 75 anak. “Anak-anak yang ikut tampil dengan sangat kompetitif dan meriah serta menampilkan skill tambahan untuk memperoleh nilai tambah,” katanya.

Salah satu penggiat UMKM, Lely warga kelurahan Ledok kulon mengungkapkan penjualannya pada hari pertama cukup tinggi. Mulai dari makanan nasi kuning, kripik girut, hingga es dawet garut banyak diminati warga.

“Anak-anak banyak yang membeli es dawetnya dan sosis bakar sambil menunggu giliran tampil atau menunggu pengumuman. Semoga agenda seperti ini semakin banyak agar mendorong para penggiat UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, pada event jalan santai yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu besok (hari ini) akan ada door prize bagi peserta dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor dan hadiah lainnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X