Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

HUT Perumda Air Minum Tirta Buana Bojonegoro Gelar Lomba Burung Berkicau

IMG 20230305 WA0029

Bojonegoro.com – Memperingati Hari Jadi yang ke-33 Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Buana Kabupaten Bojonegoro menggelar Festival dan Lomba Burung Berkicau di Pasar burung jalan kopral Kasan Kelurahan Banjarejo kec/kab Bojonegoro, Minggu 05/03/2023.

Panitia membuka 20 kelas dengan memperebutkan piala Tirta buana dan uang pembinaan untuk para juara disetiap kelasnya. Diikuti ratusan pecinta burung dari Bojonegoro dan kabupaten disekitarnya seperti Tuban, Lamongan Gresik, Surabaya, kabupaten Blora dan bahkan ada peserta datang dari kabupaten Salatiga Jawa Tengah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuka secara resmi lomba burung berkicau, dalam pidato sambutannya Bupati berharap kegiatan ini mampu menggerakkan roda ekonomi kerakyatan dan menaikkan perekonomian warga khususnya pecinta burung dan segala macam usaha yang berhubungan dengan kebutuhan hobi burung.

” Pemkab Bojonegoro mendukung penuh kegiatan yang mampu membantu menggairahkan perekonomian warga, salah satunya adalah para pecinta Burung di Bojonegoro, semoga dengan acara ini masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya guna peningkatan ekonomi” jelas Bupati Bojonegoro.

Dirut Perumda Tirta Buana kabupaten Bojonegoro M Khairul Anwar, ST, MM dalam laporannya menyampaikan kegiatan lomba burung berkicau guna memeriahkan HUT Perumda Tirta buana yang ke 33, saya berharap dengan kegiatan ini kita semua bisa menjalin hubungan yang baik antar warga pecinta burung. Adapun rangkaian kegiatan selain lomba burung hari ini, juga akan dilaksanakan Gowes Bersama Tukang Ledeng yang akan digelar pada hari Minggu 12 Maret 2023 dan sunatan masal disambung dengan santunan kepada anak yatim yang akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Maret 2023, jelasnya.

“Dengan kegiatan ini kita jalin persaudaraan demi terciptanya Bojonegoro yang produktif dan kondusif, yang penting kita seduluran selawase” ungkapnya.

IMG 20230305 WA0031

Salah satu Peserta yang memenangkan lomba dan piala yang disediakan panitia

Sementara itu ketua koordinator Lapangan (Korlap) lomba burung Fahrudin SE menyampaikan lomba burung berkicau kedepannya akan menjadi agenda tahunan, lomba terbuka untuk umum dengan memperebutkan puluhan piala dan uang pembinaan di 20 kelas yang berbeda.

Baca Juga :  Suguhkan Kejernihan Air Sungai, Sendang Grogoland, Surga Alam di Ngunut Bojonegoro

” Selain itu kita sediakan juga perebutan juara umum baik Single Fighter (SF) dan Bird Club’ (BC) yang juga memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Direktur Perumda Tirta buana Bojonegoro” ungkap Fachrudin.

Kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman dengan pengawalan dari pihak keamanan dari Polsek kota maupun Koramil kota Bojonegoro, lomba dimulai dari pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 16.30 wib.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Olahraga

Bojonegoro.com.- Guna membentuk tim yang solid dalam menghadapi putaran Nasional Liga 3 April mendatang, Persibo Bojonegoro melakukan pertandingan uji coba melawan Persenga Ngadirejo Widang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras Bulog Kecamatan Kalitidu dan gudang beras...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan pemantauan harga beberapa komoditas pertanian di Pasar Wisata, Jumat (23/2/2024). Kegiatan pemantaun ini sekaligus persiapan pemberian bantuan...

X