Connect with us

Hi, what are you looking for?

Peristiwa

Idolakan Bupati Anna, dan Ingin Menjadi Anggota Banser NU, Amang Nekad Berjalan Kaki Malang – Bojonegoro

IMG 20220713 WA0012

Bojonegoro.com – Kecintaan terhadap pemimpin daerahnya yaitu ibu Bupati Anna Muawanah membuat Dwi Amang sanjaya (35) warga desa Kalitidu RT 11, RW 02, Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro ini nekat berjalan kaki Malang – Bojonegoro agar keinginannya bertemu dengan ibu bupati terpenuhi

Amang begitu nama panggilannya melakukan aksi jalan kaki sejauh 200 KM dari Malang ke Bojonegoro, Hal tersebut dilakukannya karena satu alasan ingin bertemu dengan idolanya bupati Anna Muawanah.

Berangkat dari terminal Arjosari Malang hari Sabtu pukul 12.00 wib dan setelah melakukan perjalanan dengan berjalan kaki selama 4 hari pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2022 Pukul 07.30 wib Amang tiba di Bojonegoro dan langsung menuju Pos Satpol Pemkab Bojonegoro jalan Mastumapel 01.

Setelah mengungkapkan identitas dan tujuannya Amang diterima petugas di Pos Satpol PP untuk beristirahat dan segera melaporkan hal ini kepada Kepala Satpol Bojonegoro Arif Nanang.

Maksud dan tujuan Amang melakukan jalan kaki tidak lain hanya ingin bertemu Ibu Bupati Bojonegoro dan menyampaikan keinginannya memiliki becak dan menjadi anggota Banser NU.

“Saya ingin bertemu Ibu Anna, dan kalau diperkenankan mau meminta bantuan Ibu Bupati agar dibelikan Becak untuk Hidup Mencari Nafkah, dan saya ingin menjadi anggota Banser NU, sesuai pesan kyai saya, terang Amang. Rabu, 13/07/2022.

Di Pos penjagaan Pemkab Bojonegoro, Amang menceritakan kisah perjalannya jalan kaki Malang – Bojonegoro, dia mengaku saat berjalan malam hari, sesampai di kawasan Hutan di daerah kabupaten Batu, Amang sempat diserang anjing hutan.

” Anjing itu menggongong bersautan dan mendekati saya, mungkin mereka merasa terganggu, atau dikira saya ini hewan buruannya” ujar amang.

Baca Juga :  Penjaringan Bibit Atlet Melalui Program K’POB Syarat dan Ketentuannya

Saat ditanya awak media aksi jalan kaki ini apakah atas permintaan kyainya, Amang menolak anggapan itu,” ini atas inisiatif saya sendiri, tidak ada orang lain yang menyuruh, kyai saya hanya berpesan agar saya masuk Banser, itu jauh hari sebelum saya memiliki nazar jalan kaki ini, jelasnya.

IMG 20220713 172914

Amang sesaat sampai di Pemkab Bojonegoro

Karena kesibukan bupati Anna Muawanah dengan agenda yang tidak bisa ditinggalkan, melalui kasat Pol PP Arif Anang, menyampaikan permintaan maaf atas belum bisanya bupati memenuhi permintaan bertemu Amang, dan meminta Amang untuk kembali lagi keesokan hari. Jelas Arif Anang melalui pesan singkat.

Rencananya Amang pejalan kaki Malang Bojonegoro yang ingin bertemu idolanya bupati Anna Muawanah akan ditemui di ruang KasatPol PP, namun karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, bupati Anna, melalui kasatpol PP meminta Anang kembali besuk pagi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke- 77 Notaris Vedhasari Puspita menggelar lomba mewarnai memperebutkan piala Notaris VSP dengan tema kemerdekaan, Lomba  tingkat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Literasi bertema ‘Strategi Membangun Tradisi Literasi dari Keluarga Sebagai Pondasi Menuju Generasi Emas...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi langkah Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad yang ikut serta mempromosikan produk UMKM desa. Di Bojonegoro, terdapat 155 desa...

X