Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220911 162352

Olahraga

ISSI Bojonegoro Gelar Balap sepeda Lintasan Off Road di Bumi Kalikethek

bojonegoro.com – Ratusan pebalap sepeda Bojonegoro terjun dalam Bojonegoro XC Race (Balap sepeda dilintasan Off Road) yang digelar Pengkab Ikatan Sepeda Sport Indonesia Bojonegoro (ISSI) di Sirkuit Bumi Kalikethek Banjarsari Trucuk Bojonegoro. Minggu, 11/09/2022.

‘’Sebagai Cabang Olahraga Baru di Bojonegoro kami ingin menjaring atlet,’’ kata Lutfi Firmansyah ketua Pengab ISSI Kabupaten Bojonegoro. Dia menjelaskan acara ini juga sekaligus memeriahkan HUT RI ke 77 yang bekerjasama dengan Dinas kepemudaan dan Olahraga serta KONI kabupaten Bojonegoro.

Menurut Lutfi pihaknya akan lebih sering menggelar even balap sepeda. Sebab dia menjelaskan sirkuit di Bumi Kalikethek ini sangat mendukung dan merupakan sarana yang bagus guna Latihan atlit, Kita akan lebih sering menggelar even seperti ini,’’ jelasnya.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi mengharapkan agar ISSI bisa melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi bukan hanya Bojonegoro tapi Jawa Timur dan Nasional.

“Meskipun cabang Olahraga baru dia menuturkan ISSI telah memiliki atlet potensi prestasi., Saya berharap potensi ditingkatkan menjadi prestasi,’’ jelasnya.

Ali menambahkan agar disetiap event atau turnamen yang digelar harus melibatkan kelompok umum. Karena tambah dia tanpa kehadiran kelompok umur dikuatirkan regenerasi atlet bisa putus. ‘’Karena itu kelompok umur harus diikusertakan dalam lomba agar lebih matang,’’ tuturnya.

Dalam Bojonegoro XC Race sendiri mempertandingan kelompok SD SMP SMA dan Umum serta Open A dan B baik putra dan putri. Sementara lintasan yang digunakan merupakan lintasan alam buatan penuh tantangan sepanjang 1 kilomter di tepian bengawan Solo.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Wisata

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

X