Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Iwapi Bojonegoro Kunjungi Puthuk Kreweng dan Bentuk Kepengurusan di Kecamatan Gayam

IMG 20220329 115625

Bojonegoro.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melakukan serangkaian kunjungan kerja dengan turun kebawah (turba) guna konsolidasi dan pembentukan pengurus Iwapi di tingkat kecamatan.

Kali ini kecamatan Gayam menjadi tujuan kunjungan kerja sejumlah pengurus Iwapi, tepatnya di desa Mojodelik, kecamatan Gayam. Kedatangan pengurus Iwapi Kabupaten, Disambut langsung oleh Kepala desa beserta pengusaha wanita desa Mojodelik , Minggu 27/03/2022

Ketua Iwapi Bojonegoro Sri Artiningsih, S.Pd memimpin langsung kunjungan kerja dan konsolidasi dengan pengusaha di kecamatan Gayam. Wanita yang berprofesi sebagai designer dan akrab dipanggil Bunda Arva ini nampak serius berdiskusi saat lawatannya di desa Mojodelik.

“Sesuai instruksi ibu Bupati Anna Mu’awannah, kami akan membentuk pengurus Iwapi di setiap kecamatan, adapun tujuannya adalah lebih memudahkan komunikasi dengan pengusaha di tingkat bawah dan sebagai upaya pemerataan program Iwapi agar bisa dirasakan juga di lapisan masyarakat paling bawah, apa yang kami lakukan ini juga bagian dari ikut membantu program kerja ibu Bupati disektor ekonomi dan pemberdayaan perempuan tentunya, jelas pemilik rumah mode Arva.

Lebih lanjut Bunda Arva menjelaskan, bahwa kepengurusan Iwapi di tingkat kecamatan di Bojonegoro wilayah timur dan kecamatan kota sudah terbentuk semua, dan untuk wilayah barat kemarin kita bentuk di kecamatan Kasiman, dan sekarang ini kita membentuk pengurus di kecamatan Gayam, Alhamdulillah Bu Kades Hj Yuntik Rahayu, bersedia dan terpilih menjadi ketuanya, minta doanya agar 28 kecamatan segera terbentuk semua,  tutur Designer ini.

Sementara itu Kepala desa Mojodelik, Hj Yuntik Rahayu menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kunjungan IWAPI di wilayah kerjanya.

” Saya sebagai pemimpin wanita di desa ini sangat mengapresiasi langkah Iwapi untuk membentuk kepengurusan ditingkat Kecamatan, Insyaallah saya siap membantu dengan segala kemampuan, Mojodelik siap mensukseskan program Iwapi yang tentunya selaras dengan program pemerintah daerah Bojonegoro, tegas Juntik.

IMG 20220329 120655

Pengurus Iwapi Bojonegoro dan Kades Mojodelik berfoto bersama di destinasi Puthuk Kreweng.

 

Baca Juga :  Sosialisasi RTD Bendungan Gongseng dan Pacal, Pj Bupati Bojonegoro Ajak Semua Pihak Aktif Menjaga

Dalam kunjungan kerja kali ini Pengurus Iwapi menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata andalan desa Mojodelik, yaitu Puthuk kreweng.

Tidak sekedar menikmati keindahan alam yang disuguhkan Puthuk kreweng namun pengurus Iwapi juga melakukan observasi dimana dimungkinkan semangat warga dan program pemdes Mojodelik menjadi acuan untuk desa wisata di kecamatan lain, sekaligus menjajaki kemungkinan kerja sama dengan pengusaha wanita dimana produknya bisa mengisi atau dijual di tempat wisata, kita lagi melakukan pembicaraan dan penjajakan kearah situ, tutup Bunda Arva.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X