Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Jaga Eksistensi Budaya, Bupati Anna Rembug Gayeng Bersama Seniman Reog dan Jaranan

IMG 20230111 WA0019 1

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah duduk bersama para seniman Reog dan jaranan di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jalan Teuku Umar pada Selasa (10/1/2023) tadi malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Budiyanto, SPd menyampaikan, acara yang bertajuk “Jagong Gayeng Bu’e Bersama Seniman Reog dan Jaranan” ini bertujuan untuk menampung aspirasi para seniman tentang kondisi dan permasalahan yang sedang mereka hadapi.

“dengan kegiatan ini diharapkan para seniman bisa langsung bertatap muka dengan Bupati Bojonegoro untuk menyampaikan uneg-unegnya. Dengan begitu, pemerintah bisa mengambil kebijakan untuk membantu para seniman yang ada di Bojonegoro” jelas Budiyanto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan rasa terima kasih karena telah menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia dan tetap semangat menjaga eksistensinya di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan pertemuan ini diharapkan pemkab bisa mengetahui apa yang menjadi persoalan dan masalah yang dihadapi para seniman,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya berharap agar kesenian di Kabupaten Bojonegoro bisa mengisi dan tampil dalam setiap agenda Pemkab, bukan sebagai alternative tapi sebagai pilihan utama.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X