Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jaga Kondusifitas, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Takbir Keliling

IMG 20240409 WA0044

Bojonegoro.com   – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak menggelar takbir keliling dengan mengunakan kendaraan roda empat atau lebih dan konvoi roda dua jelang malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan tujuan untuk tidak menggelar takbir keliling agar tidak mengganggu keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) atau bahkan membahayakan pengguna jalan lainnya sehingga mengakibatkan korban laka lantas.

“Intinya kita imbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor baik roda empat atau lebih maupun konvoi roda dua. Untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas di Bojonegoro, tetap aman dan kondusif,” tegas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media di Mapolres.

AKBP Mario menambahkan alangkah baiknya kegiatan takbiran dilaksanakan di masjid atau musholla di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Silakan memakmurkan masjid atau musholla di lingkungan masing-masing dengan pelaksanaan takbir di tempat, karena kalau konvoi dijalanan, mudaratnya juga ada,” imbuh Mario.

Selain itu, Mario mengungkapkan jajarannya telah mengatur pengamanan malam takbir, nantinya personel akan memantau aktivitas masyarakat di malam takbir dan akan ditempat diwilayah rawan gangguan Kamtibmas. Selain itu, pihaknya juga memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk berkolaborasi dengan instansi terkait dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di tingkat Kecamatan untuk menjaga kondusivitas wilayahnya masing – masing.

“Mari bersama-sama menjaga kondusivitas Bojonegoro pada Lebaran ini aman, khusyuk dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X