Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Jaga Stabilitas Harga, Disperindag Provinsi Jawa Timur Gelar Pasar Murah di Bakorwil Bojonegoro

IMG20230911091613

Bojonegoro.com – Kesejahteraan masyarakat terkait kebutuhan pokok menjadi  perhatian serius pemerintah Provinsi Jawa Timur, Hal itu dibuktikan dengan seringnya digelar pasar murah guna menjaga stabilitas harga dipasaran.

Dinas perindustrian dan Perdagangan provinsi Jawa Timur melalui UPT Perlindungan konsumen Bojonegoro menggelar pasar murah Pemprov Jatim 2023, kegiatan ini dalam rangka menyongsong HUT Pemprov Jatim ke 78 dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Kegiatan pasar murah digelar di Halaman Bakorwil Bojonegoro jl Pahlawan no 5 Bojonegoro, hadir dalam kegiatan Kepala Bakorwil Bojonegoro Agung Subagyo, kepala UPT Perlindungan konsumen Bojonegoro, Moh Tauchid beserta jajaran. Senin, 11/09/23.

Dilaksanakan selama dua hari pasar murah menyediakan bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir.

Agung Subagyo Kepala Bakorwil menyampaikan kegiatan pasar murah dilaksanakan selama 2 hari yang diinisiasi oleh disperindag provinsi Jawa timur, melalui UPT Perlindungan Konsumen, salah satu tujuan dari  pelaksanaan pasar murah adalah menindaklanjuti arahan Gubernur terkait dengan kondisi beberapa waktu yang lalu terjadi fluktuatif harga beras di wilayah Jawa timur, terutama produk sembako dari komiditas beras.

” Pasar murah terbukti diminati oleh masyarakat, ini bisa dilihat warga sudah rela mengantri bahkan sebelum kegiatan ini dimulai” jelas Agung.

Sementara, Kepala UPT Perlindungan konsumen Bojonegoro menyampaikan kami menyiapkan 2 ton beras disetiap harinya dalam pelaksanaan pasar murah ini.

” Harga beras, minyak dan gula pasir dibawah harga di pasar, untuk kebutuhan pokok berupa beras, masyarakat bisa membeli dengan harga 51 ribu per kantong kemasan 5 kg, jadi per kilogramnya hanya 10.200 rupiah,  tutur Moh Tauchid.

Agustin (41) warga Desa Sukorejo yang ikut mengantri merasa sangat senang dengan kegiatan pasar murah yang diselanggarakan oleh Disperindag Jawa Timur.

IMG20230911091828

Kepala Bakorwil Bojonegoro Agung Subagyo meninjau stan UMKM dari kaum disabilitas Bojonegoro.

” Alhamdulillah, bisa menghemat pengeluaran, harga minyak dan gula pasir hanya 13 ribu rupiah per 1 kg, saya juga membeli 2 kantong beras kemasan 5 kg” ungkapnya.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran, Warga Bojonegoro Nikmati Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau

Selain menyediakan bahan kebutuhan pokok, pasar murah juga diikuti oleh UMKM Bojonegoro, setidaknya ada 9 stand yang memajang produk unggulan dari masing masing UMKM.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X