Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210907 WA0064

Kabar

Jalan Cor Senilai Rp 907,95 Miliar Ditargetkan Rampung Akhir Nopember

Bojonegoro.com – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (DPUBMTR) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mentargetkan proyek jalan beton rigid atau cor senilai Rp 907,95 Miliar rampung pada akhir Nopember 2021.

Sekretaris Dinas (Sekdin) PUBMTR Kabupaten Bojonegoro, Chusaifi Ivan Rachmanto mengatakan, program peningkatan jalan beton rigid sampai dengan hari ini, mencapai kemajuan bentuk fisik rerata diatas 50 persen.

“Dari 46 paket pekerjaan, sebanyak 19 paket rerata tercapai kemajuan hingga 50 persen. Bahkan ada yang mendekati 100 persen,” katanya kepada Bojonegoro.com, Selasa (07/09/2021).

Peningkatan jalan tersebut tersebar di seluruh ruas jalan poros umum kecamatan (PUK) di Kabupaten Bojonegoro. Ruas jalan PUK dimaksud bervariasi tidak hanya menyambung antara dua kecamatan saja. Melainkan ada juga dalam satu ruas terdiri lebih dari dua kecamatan.

“Lebar jalan rigid antara 5 meter sampai 5,5 meter,” terangnya.

Sekdin yang akrab disapa Ivan ini menambahkan, 46 paket yang tengah dalam pengerjaan tersebut merupakan bagian dari total 63 paket dengan pagu anggaran senilai Rp 907,95 Miliar. Sedangkan 17 paket dalam tahapan kontrak, yang sebagian besar sudah memasuki porses tahap akhir di Bagian Layanan Pengadaan (BLP).

Ivan berharap, pekerjaan jalan rigid bisa rampung sesuai target. Sehingga masyarakat bisa segera menggunakan infrastruktur tersebut dalam beraktifitas di berbagai bidang.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, karena kami selalu menjalin koordinasi lintas sektoral,” tutupnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X