Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20221101 WA0059

Kabar Desa

Jalan Desa Karangmangu Ngambon Nglenyer, Aktivitas Warga Makin Nyaman 

Bojonegoro.com – Senang dan bahagia. Itulah yang dirasakan warga Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro atau pembangunan jalan poros desa setempat. Jalan di kampungnya kini beraspal dan nglenyer. Tak lagi licin dan rusak.

Dulu, jalan di Desa Karangmangu banyak yang rusak. Kini setelah ada pembangunan jalan poros desa dari program Bantuan Keuangan Desa (BKD) APBD Tahun 2021, jalan berubah menjadi aspal yang mulus dan nglenyer.

Sukri (53) warga Dusun Karangmangu RT 1 RW 1  Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan aspal.

“Kita kalau mau ke sawah atau mau ke Bojonegoro sudah lancar dan nyaman. Tidak perlu khawatir lagi akan jalan rusak,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Ia menambahkan, warga kini tak khawatir lagi saat anak-anak mereka pergi ke sekolah. Karena jalan sudah bagus.

Sementara itu Kepala Desa Karangmangu Parji (52) mengatakan atas nama Pemerintah Desa Karangmangu beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, dan terutama Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah serta jajarannya atas pembangunan jalan desa.

“Dengan pembangunan jalan aspal yang bagus kini, masyarakat menjadi nyaman untuk berkendara. Tidak perlu khawatir jatuh. Sebelumnya warga di sini was-was karena setiap hujan jalan licin sehingga harus berhati-hati agar tidak terjatuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan jalan yang sudah bagus ini bisa memperlancar perekonomian warga. Selain itu di sisi pendidikan, warga juga merasa sangat terbantu. Karena ada dua sekolah SD, sehingga kini anak-anak nyaman saat berangkat dan pulang sekolah.

Pemerintah desa berharap, pembangunan jalan dilanjutkan. Karena masih ada sekitar 5 kilometer yang belum diaspal agar jalan poros desa menuju Desa Ngambon menjadi nglenyer semuanya.

Untuk diketahui, Desa Karangmangu terdiri atas tiga dusun, di antaranya Dusun Karangmangu, Dusun Semek, dan Dusun Kalongan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro bersama OPD terkait mengundang elemen mahasiswa dari berbagai universitas di Bojonegoro untuk melakukan diskusi bersama membahas tentang kemajuan Bojonegoro kedepan....

Kabar

bojonegoro.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro dengan nilai IKPA...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, di Jalan Veteran, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, telah selesai dan diresmikan...

X