Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jama’ah Tahlil Berperan Jaga Kerukunan, Pemkab Hadir Berikan Pembinaan

IMG 20210610 WA0072

Bojonegoro.com – Keberadaan jamaah tahlil di masyarakat Bojonegoro memberi peran penting bagi upaya merawat kerukunan ulama dan umaro. Mengingat hal itu, Pemkab Bojonegoro merasa perlu hadir guna melakukan pembinaan jamaah tahlil dengan melaksanakan serangkaian kegiatan.

Terbaru, Pemkab menggelar acara di tempat jamaah tahlil zona 1 meliputi empat kecamatan, Kamis (10/6/2021).  Empat kecamatan tersebut adalah Balen, Sumberrejo, Kanor, dan Sugihwaras. Acara dipusatkan di Desa Kedungdowo Kecamatan Balen.

Acara yang di selenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’Awanah, Forkopimcam, Kepala Desa, dan Tokoh Agama Setempat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Bojonegoro, Drs Sahari MM dalam kesempatan ini melaporkan, acara ini kedepan akan diselenggarakan di 3 Zona. Masing-masing zona meliputi Zona 1 (Sumberrejo, Kanor, Balen, Sugihwaras), Zona 2 (Baureno, Kedungadem, Kepohbaru) Zona 3 (Sukosewu, Kapas, Dander, Temayang, Gondang, Bubulan).

“Tujuan kegiatan di jamaah tahlil adalah untuk membangun komunikasi dan kerukunan antara umaro dan ulama serta sebagai media sosialisasi penyebaran informasi program dan kegiatan Pemerintahan,” terangnya.

Di hadapan jamaah tahlil, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menjelaskan tentang program-program Pemkab, selain bidang infrastruktur, terdapat juga program pemberdayaan masayarakat, salah satunya pembinaan jamaah tahlil. Hal ini menunjukkan pemerintah kabupaten hadir dalam setiap lini kegiatan masyarakat.

Selain itu Bupati berharap kepada masyarakat agar mampu menggunakan teknologi dengan bijak, menggunakan media sosial dengan positif serta pandai melakukan filter dalam pengunaan media sosial.

“Toleransi beragama dalam bermasayarakat merupakan salah satu perekat dalam kerukunan Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya dengan kegiatan jamaah tahlil diharapkan mampu membendung paham-paham radikal,” terangnya.(FIF/NN/red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X