Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Jambonesia Gelar Tadarus Sastra di Bulan Mulia

Jambonesia Gelar Tadarus Sastra di Bulan Mulia

Bojonegoro.com –  Jambonesia Art Space, terus bergeliat menggairahkan semangat berkesenian di Bojonegoro. Project pameran lukisan perEMPUan belumlah usai, masih berlangsung hingga tanggal 30 April mendatang, kini giliran para pegiat sastra menggelar Tadarus Sastra yang akan diselenggarakan di jalan lettu Suwoko 115, Sabtu 24/04/2021, pukul 20.00.

Koordinator acara, Agus Sighro menjelaskan, acara Tadarus Sastra didedikasikan untuk memuliakan bulan suci Ramadhan melalui kegiatan seni.
“Acara ini dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. Bentuknya berupa pembacaan puisi yang bernuansa religi. Intinya kami ingin memuliakan bulan yang mulia,” terang Agus.

Agus menambahkan, sebenarnya acara ini semula hanya diperuntukkan bagi para pegiat sastra Bojonegoro. Namun setelah agenda kegiatan diunggah di medsos, ternyata para penyair luar kota cukup banyak yang ingin hadir memeriahkan acara ini.

Tercatat penyair luar kira yang sudah menyatakan hadir adalah Ki Sri Suryo dari Bangkalan, Alief Zambillah dari Rembang, Agus Rego Subagyo dari Sanggar Ilalang Nganjuk, Penyair Sang Bayang dari Ngawi. Selain itu juga akan tampil kelompok musik Unen unen dari Rengel Tuban.

jambonesia gelar tadarus sastra di bulan mulia 2

Adapun penyair Bojonegoro sendiri yang akan tampil diantaranya, Arieyoko, Aries Harianto (PakDhe Uban), Wahyu Subakdiono, Nono Warnono, Gampang Prawoto, Siswo Nurwahyudi, Fauzi Zamzam, Asrie Dede, Burhanuddin Joe, Hery Abdi Gusti, Agus Sighro Budiono dan perwakilan UKM Seni di perguruan tinggi yang ada di Bojonegoro.

“Jika waktunya mencukupi, acara inibsjsnbfilanjut dengan diskusi dengan Thema “Mengulik Peta Sastra Bojonegoro,” namun jika waktunya tidak cukup akan kami selenggarakan pada acara Tadarus Sastra yang kedua pada tanggal 8 Mei 2021, yang agenda utamanya adalah bedah buku “Mabur Saka Swarga” karya Gampang Prawoto,” terang lelaki yang akrab disapa Sighro ini.

Baca Juga :  Pameran Lukis "PerEMPUan" Momentum Bangkitnya Perupa Perempuan Bojonegoro

Dia berharap selain, menambah nuansa religi melalui kegiatan seni, acara ini juga mampu memantik kreativitas generasi muda Bojonegoro. “Kita tunjukkan bahwa keterbatasan sarana dan prasarana tidak akan mempengaruhi semangat kita untuk terus berkarya,” pungkas Sighro. (AgS/red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X