Connect with us

Hi, what are you looking for?

Profile

Javanesia, Penyanyi Cilik Ciptakan Lagu Sendiri Berjiwa Mandiri

IMG 20211029 WA0005

Bojonegoro.com – JAVANESIA memang baru berusia 6 tahun, namun anak berparas ayu yang mulai terjun menjadi penyanyi cilik ini memiliki kemampuan mencipta lagu sendiri,  Java hadir dalam blantika musik anak Indonesia dengan memilih genre POP, sebagai pendatang baru, Java mampu menyita perhatian pengamat dan penikmat musik Indonesia,

Java adalah putri semata wayang seniman asal yogyakarta Syaiful A Rahman, Java memulai berkarya menciptakan lagu sendiri saat usianya menginjak  5 tahun dengan merilis single perdananya dengan judul “ANAK MANDIRI”

Ada kisah menarik dibalik lahirnya lagu tersebut, .berawal dari keinginannya membantu ibunya untuk membeli air mineral di mini market yang tak jauh dari  rumahnya, Java berani berangkat belanja sendiri hingga air mineral diantar oleh karyawan minimarket tersebut, sepulangnya Java langsung memiliki inspirasi untuk membuat lagu “ANAK MANDIRI”

Java lahir di Jogjakarta bulan Juli 2015, Tahun ini java memilih Lagu ANAK MANDIRI menjadi single pertamanya, alasan dipilihnya lagu tersebut adalah liriknya mewakili wujud ekspresi Java yang berkeinginan kuat untuk mandiri.

Karakter musik Javanesia diharapkan mampu memberi warna baru bagi lagu anak indonesia yang selama ini mengalami krisis lagu anak yang berkepanjangan.

Sentuhan Aransemen musik Java dipercayakan kepada Andi Bjorka,  Andi Bjorka sendiri adalah musisi asal Kota Bojonegoro yang pernah lama menjadi session player studio recording yang banyak ikut menggarap musik penyanyi ibu kota.

Dalam lagu ini Andi bjorka menggarap lagu Java dengan warna musik baru untuk kategori lagu anak anak, kelebihan lagu anak Java tidak seperti lagu anak pada umumnya yang kita kenal selama ini, garapan musik dan liriknya mampu  menarik perhatian penikmat musik Indonesia, umumnya lagu anak hanya bisa dinikmati oleh kalangan anak- anak, namun kelebihan musik dan lagu Java bisa diterima dan dinikmati kalangan remaja, dewasa hingga orang tua.

IMG 20211029 WA0008

Java saat berlatih bawakan lagunya bersama gitaris Andi bjorka.

Single anak cantik Berzodiak cancer ini sangat relevan dengan kehidupan anak secara nyata karena notasi lagu dan lirik melibatkan ekspresi jujur yang di alami sendiri oleh JAVANESIA.

Single “ANAK MANDIRI” dapat dinikmati di berbagai portal digital diantaranya Spotify, Apple Music, iTunes,Youtube, channel *JAVANESIA ART & MUSIC SHOW* dan layanan digital music streaming lainnya.

Semoga lagu anak Indonesia mampu bangkit kembali dengan hadirnya Javanesia, Maju terus lagu anak Indonesia.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X