Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Arus Mudik, Belasan Sopir Bus di Bojonegoro Dites Urine

IMG 20240403 WA0039

Bojonegoro.com  – Dimulainya Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2024, Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Bojonegoro bersama Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Bojonegoro menggelar tes urine kepada sopir dan crew bus angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal bus Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (3/4/2024) pukul 09.30 WIB.

Dari pantuan awak media ini dilokasi, belasan sopir dan crew bus melaksanakan pemeriksaan tekanan darah dan urine secara bergiliran.

Kasat Resnarkoba, AKP Eko Suwanto, SH, MH, S.AP mengatakan pemeriksaan urine digelar dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 dan merupakan bentuk pelayanan kepada penumpang jelang lebaran.

Lanjut Eko, menuturkan keselamatan penumpang harus diprioritaskan dan berdasarkan hasil tes urine tersebut akan dikembangkan oleh Satresnarkoba dan pihak RS. Bhayangkara.

“Jika memang ada penyalagunaan narkoba akan diproses lebih lanjut. Tes urine ini merupakan program rutin menjelang lebaran untuk memastikan agar pengemudi bus memang layak untuk membawa kendaraannya,” tandas AKP Eko Suwanto kepada awak media di terminal Rajekwesi.

“Tes urine ini sebagai antisipasi bagi para sopir, karena mereka bertanggung jawab atas keselamatan penumpang terlebih mungkin waktu kerja mereka bertambah, dikhawatirkan mereka menyalahgunakan narkotika dan obat-obatan terlarang. Kami tidak ingin penumpang mejadi korban dari sopir yang menyalahgunakan narkoba,” imbuhnya.

Eko Suwanto menyampaikan hasil dari tes urine tak satupun terdeteksi positif mengonsumsi narkotika atau obat-obatan lainnya.

“Jangan sampai para sopir maupun crew bus mendekati narkoba, apalagi sampai memakai atau mengonsumsi. Hal tersebut sangat membahayakan, baik bagi diri sendiri maupun para penumpang bus,” pungkas Eko. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X