Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Lomba Konten Kreatif

IMG 20230530 WA0005

Bojonegoro.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, ditujukan untuk mengajak masyarakat kembali berkarya melalui konten kreatif.

Kasi Humas, IPTU Supriyanto mengatakan bahwa menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polri melalui Divisi Humas Polri menyelenggarakan lomba konten kreatif yang bertujuan untuk mengajak masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi menuangkan kreativitasnya terkait manis-pahit, bitter-sweet perjalanan Polri,” ujar Kasi Humas kepada awak media ini di Mapolres Bojonegoro, Selasa(30/5/2023).

IPTU Supriyanto menyebutkan lomba-lomba yang digelar oleh Polri di antaranya Tik Tok, film pendek, infografis, fotografi, cerpen, mendongeng dan artikel feature jurnalistik. Perlombaan ini mengambil tema “ Bitter Sweet Perjalanan Polri “.

“Lomba konten kreatif ada Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan, Rekrutmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan, Kegiatan Pengamanan Kepolisian,” ungkap Supriyanto.

Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, atau Polisi Idolaku.

Lebih lanjut IPTU Supriyanto mengatakan seluruh kategori lomba dapat diikuti oleh seluruh pihak, kecuali menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.

“Untuk menulis cerpen, kategori pesertanya adalah pelajar SD-SMA. Sementara mendongeng, usia TK dan SD, sedangkan menulis artikel jurnalistik adalah wartawan,” tutur IPTU Supriyanto.

IPTU Supriyanto menambahkan untuk pembukaan lomba ini mulai tanggal 29 Mei – 15 Juni 2023. Selain itu, untuk persyaratan atau apa saja kreteria perlombaan bisa mengikuti akun media sosial Divisi Humas Polri baik akun Tik Tok, Instagram, facebook, twitter, you tube atau tribratanews.polri.go.id

“Kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menyemarakan lomba ini, sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-77 ini. Semoga dari Bojonegoro ada yang memenangkan perlombaaan ini, baik TNI-Polri, pelajar, masyarakat atau wartawannya menang, aamiin,” imbuh Supriyanto. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X