Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Idul Fitri, Warga Bojonegoro Serbu Pasar Murah Mandiri di Pasar Wisata 

20220429053706

Bojonegoro.com – Pasar Murah Mandiri menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro telah memasuki edisi terakhir. Pada Kamis (28/04/2022) digelar di Pasar Wisata, Jl. Kopral Kasan Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro.

Sebelumnya pasar murah yang laris manis diserbu masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 H tersebut, dilaksanakan di MWC NU Sumberrejo (24 April), GOR Desa Sugihwaras (25 April), Tirtawana Dander (26 April), dan Lapangan Desa Malo (27 April) yang lalu.

Pasar murah digelar atas bekerjasama dengan Pertamina, Bulog, Prima Food, Forisa Swalayan Bravo, KDS tersebut menyediakan 9 bahan pokok dan penting (LPG, minyak goreng, beras, gula, detergen, telur, dll) serta makanan, minuman dan kerajinan produk unggulan UKM Bojonegoro.

Stok yang disediakan cukup memadai dengan harga di bawah harga pasar. Berbelanja di lokasi Pasar Wisata yang bersih dan bagus ini terasa nyaman. Pengunjung pun tetap tertib mengantre dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UM Drs. Sukaemi, M.Si menjelaskan pasar murah ini dimulai pukul 09.00 Wib s/d selesai. “Tujuan dilaksanakannya Pasar Murah Mandiri ini untuk meningkatkan ketersediaan bahan pangan di masyarakat dan daya beli masyarakat. Diharapkan banyak masyarakat terbantu oleh pasar murah ini dan bisa lebih dioptimalkan di tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya.

Dalam pasar murah mandiri ini, lanjut dia, tersedia minyak goreng curah sebanyak 6.400 kg. Karena minyak goreng yang paling dibutuhkan warga saat ini. Dinas tetap membatasi pembelian maksimal 20 kg dengan harga Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg, dengan menyetorkan fotocopy KTP.

Pertamina juga menyediakan LPG kemasan 3 kg sebanyak 560 tabung dengan harga Rp15.000. Selain itu tersedia telur ayam Rp.21.500, paket deterjen sabun dan mie instan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000, minuman ringan mulai dari Rp.10.000 hingga Rp 20.000, serta berbagai olahan daging mulai Rp 13.000.

Baca Juga :  Apresiasi Anak Muda Berprestasi, Pemkab Bojonegoro Berikan Bonus dan Tali Asih

Salah satu konsumen dari Desa Kapas, Ibu Neneng yang membeli minyak goreng sebanyak 20 liter mengungkapkan dirinya sangat terbantu kebutuhannya. Dia memperoleh informasi adanya Pasar Murah Mandiri dari Medsos.

“Alhamdulillah cukup dengan persyaratan fotocopy KTP mendapatkan 20 liter minyak goreng curah dengan harga sangat terjangkau. Minyak goreng ini akan dibagi ke saudara-saudaranya terdekat untuk kebutuhan memasak menjelang Hari Raya Idul Fitri. Lebaran kali ini pasti akan semarak, banyak tamu dan sanak saudara yang akan bersilaturahmi,” ungkapnya.[nes/NN]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X