Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Lebaran, Forkopimda Bojonegoro Musnahkan Miras dan Knalpot Brong

IMG 20230417 WA0033

Bojonegoro.com – Dalam rangka menciptakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat(Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) melaksanakan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) dan ratusan knalpot brong bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, senin(17/4/2023).

Dalam kegiatan pemusnahan, dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, DPRD Bojonegoro, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Bojonegoro dan tamu undangan lainnya.

Sebelum pemusnahan miras dan knalpot brong dilaksanakan terlebih dahulu penanda tanganan Berita Acara Pemusnahan oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro dan tokoh agama.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah dan Kodim 0813/Bojonegoro yang telah bersinergi dalam menciptakan situasi Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro aman dan kondusif, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Lanjutnya, pemusnahan miras dan knalpot brong dari hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Sat Reskrim, Satlantas dan Polsek jajaran Polres Bojonegoro. Miras yang dimusnahkan dari berbagai jenis merk dan kadar alkohol yang beragam serta jenis toak.

“Ada 2000 botol miras berbagai merk, 2000 liter miras jenis arak, 5000 liter toak dan 177 knalpot brong yang kita musnahkan,” jelas Kapolres kepada awak media saat Konferensi Pers.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ungkap kasus yang berhasil diungkap oleh Sat Reskrim yaitu Pencurian Kendaraan Bermotor(Curanmor) dengan Tempat Kejadian Perkara(TKP) Desa Mlaten Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro mengamankan satu tersangka dengan barang bukti satu buah kunci T dan sepeda motor Honda Beat.

Selanjutnya, Pencurian Dengan Pemberatan(Curat) TKP Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, mengamankan satu tersangka dan empat unit handphone.

Baca Juga :  Seru, Lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-bapak Pejabat di Pendopo Pemkab Bojonegoro

Diakhir Konferensi Pers, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap dan selalu waspada, serta turut menjaga kondusifitas wilayah Bojonegoro. Apabila mengetahui hal yang sekiranya dapat mengganggu kamtibmas, diharap segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat. (*/ResBjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (20/5/2024) di halaman Pendopo Malowopati. Peringatan Harkitnas menjadi momentum menumbuhkan semangat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X