Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Nataru, Kapolres Bojonegoro Sidak Pasar Kota Guna Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Pangan Aman.

Jelang Nataru, Kapolres Bojonegoro Sidak Pasar Kota Guna Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Pangan Aman.

BOJONEGORO– Menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (NATARU), Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melakukan sidak ke Pasar kota Bojonegoro guna memastikan ketersediaan bahan baku pangan dan pengecekan harga kebutuhan pokok, Rabu,pagi 9/12/20/

Kegiatan sidak Kapolres Bojonegoro didampingi Wakapolres, pejabat utama Polres, kepala pasar, dan Ketua Paguyuban Pedagang pasar Kota Bojonegoro.

Dari hasil pemeriksaan di Pasar Kota Bojonegoro, pihak kepolisian menyatakan tidak adanya lonjakan kenaikan harga yang berarti jelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru ini. Bahkan sejumlah harga kebutuhan pokok ada yang mengalami penurunan dan sebagian besar masih tetap stabil.

Kapolres Bojonegoro, berkali-kali memastikan dengan menanyakan harga kebutuhan pokok yang beredar kepada para pedagang. Hasil catatan polres Bojonegoro ada kenaikan harga tetapi tidak begitu signifikan dan stok masih relatif aman dan stabil. Namun untuk telur dan daging sapi mengalami kenaikkan namun tidak begitu signifikan.

“Hasil sidak kita hari ini, memang ada kenaikan di beberapa komoditas seperti telur dan daging sapi, sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti gula, daging ayam, minyak goreng, dan beras semuanya masih dalam kategori stabil. Pantauan harga dan ketersedian kebutuhan pokok di pasaran masih cukup stabil dan aman,” jelas Kapolres Bojonegoro.

jelang nataru kapolres bojonegoro sidak pasar kota guna pastikan ketersediaan bahan pokok pangan aman 2

Selain memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok pangan, Kapolres juga melakukan pembagian masker bagi pedagang yang kedapatan tidak memakai masker.

Selain melakukan pengecekan harga sembako, Kapolres Bojonegoro juga membagikan masker dengan memberikan himbuan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pesan Kapolres kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, setiap melakukan aktifitas di luar tetap menggunakan masker, jaga jarak saat bertransaksi dan hindari kerumunan. Kita masih ditengah situasi Pandemi Covid-19, dan yang terkena suspect untuk saat ini masih terus meningkat,” terang Kapolres Bojonegoro.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Satresnarkoba Polres Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim

Selain melakukan pengecekan harga, Polres Bojonegoro juga memeriksa keberadaan stok kebutuhan pokok maupun barang-barang kemasan untuk mengetahui masa berlakunya dan memastikan bahan pokok tidak dalam masa kadaluwarsa(* red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X