Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Paskah, Polres Bojonegoro Sterilisasi dan Tingkatkan Pengamanan Gereja

Jelang Paskah, Polres Bojonegoro Sterilisasi dan Tingkatkan Pengamanan Gereja

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro meningkatkan pengamanan di gereja-gereja jelang perayaan Paskah tahun ini. Langkah ini diambil pasca bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan dan teror penyerangan di Mabes Polri beberapa hari lalu.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat dikonfirmasi melalui telepon selluler oleh awak media ini mengatakan bahwa Polres Bojonegoro sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan ketua dan pengurus gereja tadi pagi di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro terkait pengamanan Paskah di Bojonegoro. Jajaran Polres Bojonegoro akan mengantisipasi menjelang misa Paskah yakni Jumat Agung dan Sabtu Minggu Paskah.

“Hari ini kami (Polres Bojonegoro) melaksanakan sterilisasi dan pengamanan gereja mulai dari preemtif, preventif hingga penegakan hukum sudah kita siapkan. Kegiatan ini kami lakukan agar umat Kristiani atau Nasrani dalam melakukan ibadah Misa merasa aman dan nyaman,” kata AKBP EG Pandia.

Dalam kegiatan sterilisasi tersebut, dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Hufron Nurrohim beserta personel Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Bojonegoro.

Pantuan awak media ini di lokasi, kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan di gereja Gereja Katolik Santo Paulus jalan Panglima Sudirman dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Rajawali. Sterilisasi ini dilakukan personel Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Bojonegoro menyisir ruang aula dan ruang lain di dalam gereja, halaman dan sekitar gereja dengan menggunakan metal detector.

Kasat Sat Sabhara, AKP Hufron Nurrohim mengatakan dalam sterilisasi ini, tidak ditemukan benda-benda mencurigakan. Setelah sterilisasi, kegiatan diteruskan dengan pengamanan oleh petugas yang ditugaskan di gereja.

“Sterilisasi ini dilakukan dari personel Sat Sabhara dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Bojonegoro, setelah dilakukan sterilisasi tidak diketemukan benda, barang yang mencurigakan,” ucap AKP Hufron di lokasi saat ditemui awak media ini. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X