Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Jelang POPDA Jatim 2022 Atlet Renang Bojonegoro Jalani Latihan Intens di Wana Tirta Dander

IMG 20221030 092315

Bojonegoro.com – Cabang Olahraga Renang menjadi andalan kabupaten Bojonegoro untuk mendulang emas dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Sidoarjo 8-12- November 2022 November mendatang.

6 atlet renang putra dan putri pelajar ditunjuk untuk bergabung dalam kontingen Kabupaten Bojonegoro saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di kolam renang Wana Tirta Dander dengan arahan pelatih Teguh Triatmojo dan Ali Fathurohman.

Ditemui saat memimpin latihan, Coach Teguh menyampaikan 2 bulan ini anak-anak latihan intensif untuk mematangkan teknik sesuai kelas dan gaya masing masing.

” Alhamdulillah sejauh ini menu latihan mampu diterima baik oleh anak-anak, capaian waktu mereka juga semakin hari semakin baik pula, karena waktu pelaksanaan semakin dekat kita mendorong atlet untuk lebih fokus dan menjaga kondisi agar tidak sakit atau cidera” jelas teguh. Minggu, 30/10/2022.

Dalam kesempatan ini pula Teguh berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada kami dengan memberikan ijin memanfaatkan kolam untuk latihan atlet renang Bojonegoro.

Dalam POPDA 2022 Jatim ini Cabang olahraga Renang Bojonegoro akan menurunkan atletnya dikelas gaya Bebas, gaya Kupu kupu, Gaya Punggung, gaya dada dan Estafet Putra.

Haviz yang menjadi andalan Kabupaten Bojonegoro digadang-gadang mampu menyumbangkan medali emas akan diturunkan dikelas punggung 100 dan 200 meter, begitu juga Naswa akan turun di 100 Meter dan 200 meter gaya punggung. Sedangkan Aji akan berlaga di 50 Meter gaya Bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu dan Hatta akan bertanding di 50 meter Gaya punggung 100 meter gaya dada.

Untuk atlet putri Rasya dipercaya untuk turun di kelas 50 meter gaya bebas dan 50 meter gaya dada sedangkan Aurelia akan diturunkan di 50 meter Gaya Kupu-kupu dan 100 meter gaya Dada

Disinggung terkait target capaian, Teguh menjawab diplomatis, kita belum berani menyebutkan berapa medali, saya hanya mewajibkan anak anak untuk tampil maksimal, mungkin hanya Haviz yang kita Bebani untuk meraih 2 Emas, jelasnya.

Guna meraih hasil maksimal,  atlet renang dari pelajar Bojonegoro ini menjalanj latihan 5 kali dalam seminggu, adapun Menu latihan yang diberikan pelatih adalah latihan fisik, mental dan teknik.

IMG 20221030 095821

Atlet Renang Bojonegoro berlatih di Kolam renang Warna Tirta Dander

6 atlet renang terdiri dari 4 atlet renang putra dan 2 atlet renang putri. Nama nama yang terpilih untuk mewakili Bojonegoro dalam ajang POPDA Jatim 2022 adalah sebagai berikut.

ATLET RENANG PUTRA : 

1. Muhammad Havis Rizal Wibowo (SMPN 5 Bojonegoro)

2. Aji Putra Rahmadani (SMAN 2 Bojonegoro)

3. Hatta Tri Tanaya ( SMAN 2 Bojonegoro)

4. Muhammad Rasya R (SMP N 2 Bojonegoro)

ATLET RENANG PUTRI :
1. Az-Zahra Naswa Santoso (SMPN 1 Bojonegoro)
2. Aurelia Zahira asa (SMP N 5)

PELATIH : Teguh Triatmojo, Ali Fathurohman, Yahdi Prayoga

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X