Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jelang Suran Agung, Polres Bojonegoro Siapkan Skema Pengamanan Kegiatan di Masyarakat

IMG 20230717 WA0028

Bojonegoro.com – Menjelang kegiatan Suroan dan Suran Agung, Polres Bojonegoro telah menyiapkan skema pengamanan kegiatan masyarakat untuk merayakannya, sehingga tercipta keamanan ketertiban masyarakat(Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK mengatakan kegiatan Suroan dan Suran Agung, Polres Bojonegoro sudah siap dalam mengantisipasi rangkaian kegiatan masyarakat di bulan Suro yang melibatkan kelompok masyarakat, perguruan pencak silat, dan ormas-ormas tertentu yang beranggapan bahwa bulan Suro sangat sakral dan religius.

“Sehingga kita harus siap melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan masyarakat pada Suroan dan Suran Agung nanti. Agar situasi dan kondisi Bojonegoro yang telah kondusif ini harus selalu kita jaga bersama-sama,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini di Mapolres Bojonegoro, Senin(17/7/2023).

Lanjut Kapolres, mencermati dinamika Kamtibmas setiap bulan Suro dari tahun ke tahun, kegiatan Suro dapat saja menjadi konflik horisontal bila tidak dikelola dengan baik dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Oleh karena itu pengamanan dan cara bertindak mengedepankan preemtif dan preventif dengan maksud lebih menanamkan kesadaran hukum dari segenap warga masyarakat. Harapannya di bulan Suro untuk bersama-sama saling menghormati dan menghargai antar elemen masyarakat. Bulan Suro ini tetap menjadi bulan religius dan tidak menimbulkan keresahan serta kekhawatiran yang menjadi kesan negatif,” jelas Kapolres.

Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kambtimas di bulan Suro nanti. Jalin komunikasi dalam membangun sinergitas yang erat dengan TNI-Polri atau Tiga Pilar diwilayahnya masing-masing dan tokoh masyarakat serta para ketua perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Pastikan Mudik Lebaran Aman, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

“Menjaga Kamtibmas itu merupakan tanggung jawab kita semua dan itu tidak bisa di pisahkan kita harus punya komitmen bersama sampai di tingkat bawah. Dibutuhkan saling bersinergi dan kerjasama untuk menjaga kondusifitas di Bojonegoro,” pungkas Kapolres. (Red/*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X