Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
gmmsFJ6HkQRopT1A

Kabar

Jemaat Gereja Bethany Bojonegoro Peringati Jumat Agung

Bojonegoro.com – Jumat Agung merupakan hari ketika Yesus Kristus wafat di kayu salib. Hukuman yang dijalani Yesus Kristus itu bukan karena kejahatan, tetapi untuk memikul dosa umat manusia. Jumat Agung menjadi bagian yang penting bagi umat Kristen sebelum hari paskah, dimana sebelumnya ada hari kamis putih, Jumat agung dan Minggu paskah.

3 hari itu menjadi hari yang sangat penting dan mempunyai nilai penghambaan bagi umat kristiani.

Peringatan Jumat Agung juga dilaksanakan oleh jemaat di Gereja Bethany yang berlokasi di Jalan Sawunggaling No. 113 Bojonegoro, Jumat (15/4/2022).

Penyelenggaraan peringatan Jumat Agung di Gereja Bethany Bojonegoro dilaksanakan  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Proses), jemaat sebelum memasuki gereja melakukan cuci tangan, cek suhu, dan dalam pelaksanaanya di dalam gereja  menjaga jarak, serta menggunakan masker.

Kegiatan ini diawali dengan doa lalu menyanyikan lagu pujian yang dipimpin oleh tim singer dan band. Selanjutnya Gembala Gereja Bethany Bojonegoro Pdt Robby Santoso mengisi khutbah.

Dalam khutbahnya, disampaikan bahwa tema Jumat Agung tahun ini adalah Mukjikzat Masih Ada. “Setiap umat kristiani wajib menceritakan kebesaran Tuhan karena dia adalah terang dunia,” ungkapnya.

Pdt Robby Santoso juga menjelaskan makna Jumat Agung adalah bukti nyata kasih Tuhan. .

Selanjutnya dijelaskan oleh Pak Robby, sapaan akrabnya, bahwa Makna Jumat agung bagi umat kristiani adalah bukti nyata kasih Tuhan. Bapa memberikan anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa manusia, “Tanpa Jumat Agung tidak ada keselamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Gereja Bethany Bojonegoro Jeremy Jordan dalam kesempatan itu mengajak pemuda- pemuda gereja untuk percaya bahwa Tuhan bisa bangkit dan menang atas maut. Maka manusia yang diciptakan serupa dengan Tuhan pasti bisa menghadapi permasalahan yang ada.

Baca Juga :  BPKAD Tegaskan Silpa APBD 2022 Karena Adanya Transfer Kurang Bayar Dana Bagi Hasil Migas

“Kita adalah orang yang lebih dari pemenang maka dari itu kita tetap semangat. Jangan loyo. Kita adalah pemegang estafet terakhir,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan, perayaan Paskah juga akan digelar untuk siswa sekolah minggu Gereja Bethany Bojonegoro, Minggu (17/4/2022) mendatang.

Menurut guru sekolah minggu Lidya Nuning, ada banyak hadiah yang tujuannya agar anak-anak bersuka cita di perayaan Paskah. “Di sekolah minggu nanti akan ada game-game seru seperti tebak alkitab. Tujuannya untuk mengajak anak-anak lebih mencintai Tuhan dengan menghafalkan ayatnya,” imbuhya.

Agenda selanjutnya, pada Minggu sorenya akan dilaksanakan ibadah kembangkitan Tuhan Yesus. Kegiatan digelar di Gereja bethany Bojonegoro dan juga akan ditayangkan secara streaming di YouTube channel Bethany Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengelolaan Pasar Lama Bojonegoro yang berlokasi di Jl. Pasar No. 01 Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, seharusnya berjalan dengan baik....

X