Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Jembatan Glendeng di Tutup Lagi, Minggu Depan Ada Pengerjaan

IMG 20210903 WA0109

Bojonegoro.com TUBAN – Jembatan Glendeng Bakal ditutup lagi. Dikarenakan jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang menghubungkan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,yang mengalami kerusakan akan dimulai perbaikan pada minggu depan.

“Pengerjaan perbaikan akan dikerjakan, mulai hari Rabu minggu depan,” kata Basdi, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Tuban saat melakukan rencana ukur ulang di Jembatan Glendeng, Jumat 03/9/2021.

Dijelaskan, secara teknis, pada awal pengerjaan nantinya alat berat akan didatangkan untuk mengangkat bagian jembatan yang sudah turun. Dan secara otomatis, akses jembatan bakal ditutup.

“Jembatan bakal ditutup. Kemungkinan hingga Desember, karena rencananya pada akhir bulan itu (perbaikan) harus sudah selesai,” jelasnya kepada bojonegoro.com.

Basdi menambahkan, bahwa skema pembangunan nantinya akan mengikuti kaidah-kaidah teknis, sehingga bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Selebihnya ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Jembatan Glendeng.

“Harapan kami, semoga perbaikan cepat terselesaikan dan berjalan dengan lancar, sehingga jembatan ini segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Dalam peninjauan dan rencana ukur ulang jembatan yang rusak pada sayap sebelah utara, hadir pula secara langsung Plt Kabid Bina Marga Andi Setiawan, Konsultan Perencanaan, Konsultan Pengawas berikut tim rekanan, beserta Camat Soko.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X